Viral Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 29 Agu 2019 15:21 WIB
Dedy Sibarany bersama anak dan istrinya. Foto: facebook dedy sibarany Dedy Sibarany bersama anak dan istrinya. Foto: facebook dedy sibarany

Jakarta - Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Pepatah itu sepertinya berlaku pada seorang suami asal Tasikmalaya yang kini sedang aktif bekerja di Jakarta. Pria tersebut menyisihkan uangnya setiap hari selama berhenti merokok dan bisa membelikan perhiasan untuk sang istri tercinta.

Adalah pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah ceritanya itu ke akun Facebook pada 26 Agustus 2019. Dalam postingan tersebut ia mengucapkan rasa syukur karena bisa membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang dulunya dipakai untuk membeli rokok, kini ditabungnya setelah dia setop mengonsumsi nikotin.

"Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep ," tulis Dedy.



Dedy mengaku memang sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membelikan istrinya perhiasan. "Saya menabung di celengan dan menyisihkan dari hasil kerja saya sekitar Rp 20 ribu. Cuma nggak full setahun. Saya bekerja selama satu bulan terus ada liburnya sekitar dua minggu. Nah, selama libur itu saya nggak nabung," ucap Dedy Sibarany saat dihubungi oleh Wolipop, Kamis (29/8/2019).

"Uang hasil celengan itu saya tabung selama setahun terkumpul sekitar Rp 3,6 juta, untuk membelikan kalung buat kado ulang tahun istri saya. Kalung emas yang ada bandul hatinya itu hasil dari celengan saya," tambah Dedy.

Melihat usaha suaminya tersebut, istrinya yang bernama Hani sangat terkejut. Sang istri pun merasa bahagia karena dari upaya sang suami berhenti merokok membuahkan hasil positif.
Viral Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti MerokokKalung emas dari Dedy SIbarany untuk istrinya. Foto: facebook dedy sibarany

Postingan yang diunggah Dedy Sibarany ke Facebook itu hingga kini telah disebarkan ulang lebih dari 65 ribu kali dan mendapatkan komentar sebanyak 4,3 ribu. Dedy mengaku kaget postingannya menjadi viral.

"Saya nggak kepengin viral niatnya cuma iseng aja," katanya.

Dedy pun berharap kisahnya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya. Menurutnya siapa tahu dari kisahnya itu para suami terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dilakukannya.

Viral Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti MerokokFoto: facebook dedy sibarany





Simak Video "Hebring! Tangan dan Leher Ibu Ini Digelendoti Emas 3 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)