Mengintip Tempat PewDiePie Menikah yang Harga Sewanya Mencapai Rp 242 Juta

Hestianingsih - wolipop Rabu, 21 Agu 2019 15:31 WIB
Temperate House di Kew Gardens, London. Foto: iStock Temperate House di Kew Gardens, London. Foto: iStock

London - Felix Kjellberg alias PewDiePie menikah dengan beauty blogger Marzia Bisognin dalam upacara pernikahan romantis di London, Inggris, pada Senin (19/8/2019). Kew Gardens menjadi pilihan YouTuber terkaya di dunia itu untuk menjadi saksi bisu momen pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama delapan tahun.

Kew Gardens, atau nama resminya Royal Botanic Gardens, Kew, berlokasi di sebelah barat daya London dan merupakan taman botani terbesar dengan koleksi tumbuhan serta jamur-jamuran terbanyak di dunia. Selain sebagai tempat wisata, beberapa area di Kew Gardens juga bisa dijadikan tempat untuk menggelar acara, seperti pesta atau upacara pernikahan.


Seperti dilansir Mirror, PewDiePie diduga mengeluarkan biaya cukup besar untuk melangsungkan pernikahannya di lokasi yang sudah berusia ratusan tahun tersebut. Biaya untuk sewa satu ruangan di New Gardens bisa mencapai £8,000 atau Rp 138 jutaan.
Mengintip Tempat PewDiePie Menikah yang Harga Sewanya Mencapai Rp 242 JutaThe Orangery, yang diduga menjadi tempat PewDiePie melangsungkan resepsi pernikahan. Foto: iStock

YouTuber asal Swedia itu sendiri menggelar pemberkatan di Nash Conservatory, rumah kaca yang dibangun pada abad 19. Setelah mengikat janji suci, PewDiePie dan Marzia melanjutkan acara mereka dengan sesi pemotretan yang dilakukan di Temperate House, rumah kaca tempat di mana sekitar 10 ribu tanaman serta bunga paling langka dan hampir punah bernaung.

Resepsi pernikahan diduga akan berlangsung di The Orangery, meskipun PewDiePie dan Marzina belum mengungkap secara detail tentang keseluruhan acara mereka. The Orangery merupakan salah satu area yang bisa disewakan untuk pesta pernikahan.
Mengintip Tempat PewDiePie Menikah yang Harga Sewanya Mencapai Rp 242 JutaTangga melingkar di salah satu rumah kaca Kew Gardens. Foto: iStock

Jika dugaan itu benar, maka berarti PewDiePiew diprediksi merogoh kocek lebih dalam lagi, agar pernikahannya menjadi sangat istimewa. The Orangery bisa disewa dengan harga £14,000 atau sekitar Rp 242 juta semalam.

Selain harga sewa yang cukup tinggi, Kew Gardens juga memberlakukan aturan yang cukup ketat bagi para penyewa di sana. Mereka dilarang membuat dekorasi yang terlalu rumit. Sebab, dikhawatirkan bisa mengubah atau merusak properti tempat yang dibuka pertama kali untuk publik pada 1759 itu.


Mengintip Tempat PewDiePie Menikah yang Harga Sewanya Mencapai Rp 242 JutaArboretum di Kew Gardens. Foto: iStock

Penggunaan lilin juga dilarang, kecuali ditempatkan dalam wadah kaca yang sudah disediakan tim operasional Kew Gardens. Selain itu para tamu pun tidak diperbolehkan melemparkan konfeti untuk selebrasi kedua mempelai setelah selesai pemberkatan. Larangan ini dibuat demi melindungi kondisi tanah di taman botani tersebut.

Simak Video "Cantik! Saat Tisu Toilet Disulap Jadi Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)