Mengharukan, Calon Pengantin Buat Foto Prewedding dengan Ayah yang Sakit

Alissa Safiera - wolipop Senin, 22 Apr 2019 15:08 WIB
Foto: Dok. Bonnie Turner Photography Foto: Dok. Bonnie Turner Photography

Jakarta - Salah satu agenda wanita yang akan menikah umumnya membuat foto romantis bersama pasangan sebelum hari besarnya. Namun berbeda dengan foto prewedding calon pengantin wanita ini yang hasilnya justru lebih mengharukan.

Wanita bernama Becky mengganti konsep foto prewedding yang harusnya ia lakukan bersama pasangan menjadi potret kebersamaan dengan sang ayah. Di balik foto yang nampak hangat ini, ada kisah mengharukan di dalamnya.

Ayah Becky, Tim tengah berjuang melawan kanker prostat yang ia derita. Tubuhnya semakin lemah, sehingga tak lagi mampu menerima perawatan kanker lainnya.

Mengharukan, Calon Pengantin Buat Foto Prewedding dengan Ayah yang SakitFoto: Dok. Bonnie Turner Photography

Becky takut sang ayah tak sempat menyaksikannya berjalan di altar. Oleh karena itu, ia mengubah rencana foto prewedding dan mengabadikan momennya dengan sang ayah.

Kisah haru ini diungkap oleh seorang fotografer bernama Bonnie Turner lewat Instagramnya. Bonnie awalnya diminta untuk mengabadikan momen romantis Becky dan tunangannya, Matt. Namun beberapa hari kemudian, konsep ini pun berubah.

"Ayahku tengah berjuang melawan kanker prostat dan tubuhnya kini sudah berada di titik di mana ia tak bisa menerima perawatan apapun lagi. Aku ingin menggunakan deposit fotoku dengan Matt menjadi sesi foto keluarga. Matt dan aku bisa melakukan foto kami lain kali, karena ini seperti dikejar waktu. Kami tidak punya foto keluarga profesional sejak aku dan adikku kecil, dan ini akan menjadi sangat berharga untuk kami," tulis Becky melalui email kepada Bonnie kala itu.
Mengharukan, Calon Pengantin Buat Foto Prewedding dengan Ayah yang SakitFoto: Dok. Bonnie Turner Photography

Becky menambahkan: "Ayah semakin lemah saja dan sayangnya kita harus melakukan foto ini secepatnya. Kami membuat rencana ini sangat cepat karena kami tidak tahu waktu yang kami punya. Aku ingin tahu apa kamu bisa datang dan mengambil foto di kediaman orangtuaku di Woodbridge. Aku tahu itu bukan lokasi yang ideal, tapi aku yakin kamu bisa membuat segalanya terlihat luar biasa."

Bersama kisah ini, Bonnie membagikan hasil fotonya yang mengharukan. Becky tampil dengan gaun pengantinnya, sementara sang ayah mengenakan jas. Mereka berdansa bersama, tertawa dan menangis di halaman rumah tempat Becky tumbuh besar.
Mengharukan, Calon Pengantin Buat Foto Prewedding dengan Ayah yang SakitFoto: Dok. Bonnie Turner Photography

Lima bulan sejak foto itu dibuat, ayah Becky pun meninggal dunia di akhir bulan Maret lalu. Sang fotografer menambahkan caption: "Hatiku sangat berat hari ini ketika aku diberitahu jika ia sudah tiada. Dia berjuang sangat keras sejak lama. Foto dan memori adalah SEGALANYA ketika hanya itu yang tersisa," tulis Bonnie.
Mengharukan, Calon Pengantin Buat Foto Prewedding dengan Ayah yang SakitFoto: Dok. Bonnie Turner Photography

Rangkaian foto indah ini mendapat ribuan like di Instagram. Banyak orang terharu melihat foto dan kisahnya. "Oh Bonnie ini sangat indah. Tak ada memori yang lebih baik dari memori yang kita harap bisa terpotret dan simpan selamanya," ujar seorang netizen.

"Ini menghancurkan hatiku tapi juga menghangatka dalam waktu yang sama. Dia tak akan pernah lupa momen ini," lanjut yang lainnya.
(asf/asf)