Tak Selalu Buruk, Pasangan Ini Hidup Bahagia dari Hasil Perjodohan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 22 Feb 2019 15:32 WIB
Foto: dok. Thinkstock Foto: dok. Thinkstock

Jakarta - Menjalani pernikahan karena perjodohan kerap kali tak membuat pasangan berakhir bahagia. Beberapa bahkan memilih untuk kabur demi menghindari perjodohan.

Seperti dialami oleh wanita asal Tasikmalaya, Hilda Fauziah yang meninggalkan rumahnya karena menolak dinikahkan dengan pemuda pilihan orangtuanya. Hilda kabur dua minggu menjelang hari pernikahannya.

Bak kisah Siti Nurbaya, perjodohan menjadikan pernikahan seakan menjadi terpaksa. Namun, pasangan dari hasil perjodohan juga bisa berakhir bahagia. Berikut empat pasangan yang menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia karena dijodohkan.

1. Betty Durai dan M.J Vincent

Tak Selalu Buruk, Pasangan Ini Hidup Bahagia dari Hasil PerjodohanFoto: Istimewa


Pasangan yang tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia, Betty Durai dan M.J Vincent dinikahkan karena perjodohan orangtua mereka. Keduanya hanya berkencan sekali sebelum hari pernikahan. Kali berikutnya Betty dan Vincent bertemu di pernikahan mereka.

Meskipun mereka baru mengenal satu sama lain setelah mengikat janji suci pernikahan, kehidupan pernikahan Betty dan Vincent berjalan dengan baik. Kini, pernikahan yang telah terjalin selama 61 tahun ini pun tetap membuat Betty dan Vincent hidup rukun serta memiliki cucu.

"Cinta kami dimulai setelah menikah dan pernikahan kami sangat berharga dan menggembirakan," ujar Vincent yang merupakan pensiunan pegawai negeri seperti dilansir dari Star2.



2. Oky Setiana Dewi dan Ory Vitrio

Tak Selalu Buruk, Pasangan Ini Hidup Bahagia dari Hasil PerjodohanFoto: Istimewa


Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini dinikahi oleh Ory Vitrio setelah menjalani proses taaruf. Rupanya pertemuan keduanya adalah hasil perjodohan yang didalangi oleh ayah Oki.

Perkenalan Oky dan Ory selama empat bulan itu pun berakhir di pelaminan pada Januari 2014. Lima tahun menjalani biduk rumah tangga, Oki pun telah dikaruniai tiga anak, dan menjalani kehidupan yang bahagia.

"Kalau dulu awal menikah kita berantem terus, nangis terus, karena kan kita nggak ada proses pacaran atau kenal yang sangat lama, kita cuma kenal empat bulan terus nikah. Kita kan dua kepribadian dan dua latar belakang yang berbeda jadi ketika menikah pasti butuh adaptasi," ungkap Oki saat diwawancarai oleh Selebrita Trans7.

3. Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila

Tak Selalu Buruk, Pasangan Ini Hidup Bahagia dari Hasil PerjodohanFoto: Instagram benkasyafani


Presenter dan pemain film Ben Kasyafani menikahi Nesyana Ayu Nabila atau yang akrab dipanggil Ines karena perjodohan yang didalangi oleh ibunda Ben. Perjodohan ini pun bermula karena kedekatan antara orangtua Ben dan orangtua Ines.

Mantan suami Marshanda ini hanya tiga bulan mengenal Ines sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikrarkan janji suci pada 2016. Kehidupan rumah tangga Ben dan Ines pun jauh dari pertengkaran dan kabar miring.



4. Jessie Wittmayer dan Krysta

Tak Selalu Buruk, Pasangan Ini Hidup Bahagia dari Hasil PerjodohanFoto: dok. James & Jess


Pasangan ini bermula karena dijodohkan oleh sang anak. Jessie Wittmayer merupakan seorang guru favorit gadis kecil bernama Shyyra Miller. Ia pun dijodohkan oleh sang murid untuk bersanding bersama ibunya, Krysta.

Krysta merupakan ibu tunggal berusia 29 tahun. Seperti dilansir dari Metro UK, ia mengungkapkan putrinya selalu pulang dan mengobrol tentang guru favoritnya 'Mr Thor', nama panggilan yang ia berikan kepada Jessia karena rambut pirangnya yang panjang.Pada awalnya, Krysta dan Jessie hanya bertemu ketika Krysta menjemput atau mengantar putrinya. Mereka hanya membuat pembicaraan kecil tentang bagaimana keadaan hari itu.

Tapi, selama setahun Jessie mulai merasakan ketertarikan pada Krysta, dan akhirnya mengajaknya minum kopi pada Oktober 2015. Mereka mulai berkencan setelah itu, dan pada Maret 2018, pasangan itu akhirnya bertunangan.

(agm/eny)