Viral, Wanita Ini Jual Baju Pengantinnya untuk Biaya Perceraian

Silmia Putri - wolipop Rabu, 13 Feb 2019 07:38 WIB
Ilustrasi pengantin wanita sedih. Foto: Thinkstock Ilustrasi pengantin wanita sedih. Foto: Thinkstock

Greater Manchester - Seorang wanita asal Tameside, Greater Manchester, Inggris, menjual baju pengantinnya di Facebook. Sekilas, tak ada yang aneh dengan menjual baju pengantin. Namun, alasan wanita tersebut membuatnya jadi viral.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu menjual baju pengantin untuk biaya proses perceraian. Ia menulis nama gaun yang ia jual itu sebagai 'disaster' yang berarti malapetaka.

"(Gaun) ini dipakai hanya sekali karena sebuah kesalahan di tahun 2017 dan menjadi sebuah distraksi di hadapan para tamu, bahwa ternyata aku menikahi seorang pembohong," tulisnya.

Wanita jual baju pengantin untuk biaya perceraian. Foto: Facebook

Pada foto yang ia bagikan di Facebook Marketplace, wajahnya ia tutup dengan emoji sedih. Ia menyebut gaun itu akan lebih awet dari pernikahannya. Ia pun memohon pelanggan tidak memintanya berfoto ulang mengenakan gaun itu karena ia sudah sangat sebal.

Baju itu awalnya ia beli seharga 880 poundsterling atau sekitar Rp 15 jutaan. Kini ia menjual busana pengantin itu seharga 450 poundsterling atau sekitar Rp 8,1 juta.

"Semua uang hasil pembelian gaun ini akan aku gunakan untuk biaya menceraikan b***ard," tulisnya.


Postingan-nya di Facebook itu menarik 5.300 komentar dan dibagikan lebih dari 4.000 kali. Melihat ramainya respons netizen, wanita itu pun berpikir ulang untuk menjual gaun pengantinnya itu.

Ia pun tidak jadi menjual gaun 'disaster' itu. Gaun itu ia rasa mengandung 'kesialan' yang takutnya akan mengganggu kehidupan orang yang membelinya.
(sil/hst)