Video Viral Pernikahan Wanita 76 Tahun yang Sakit Kanker Bikin Terharu

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 18 Jan 2019 12:08 WIB
Pernikahan haru viral di Malaysia. Foto: Facebook Pernikahan haru viral di Malaysia. Foto: Facebook

Kuching - Pernikahan pasien kanker stadium empat berusia 76 tahun dengan kekasihnya yang berusia 80 tahun membuktikan bahwa cinta tidak mengenal waktu, usia, dan batasan. Video yang memperlihatkan prosesi pernikahan penuh haru itu pun jadi viral di Facebook.

Upacara pernikahan sederhana namun manis itu berlangsung pada Jumat lalu (11/1/2018) di Rumah Sakit Umum Sarawak, Kuching, Malaysia. Video viral pernikahan ini menunjukkan Chan Teck Kong mendorong Peggy Chai yang berada di kursi roda sebuah ruangan di rumah sakit sambil diiringi paduan suara yang dimainkan oleh pemain biola.



Kedua sejoli kemudian bertukar sumpah janji suci. Seperti dilansir dari World of Buzz, Chan mengungkapkan bahwa keinginan terakhir Peggy adalah agar mereka menikah.

"Aku akan merawatnya selama sisa hari-harinya. Aku sangat mencintainya, kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan aku," ungkap Chan.

Pasangan ini bertemu 30 tahun yang lalu ketika Peggy mendaftar ke kelas dansa Chan. Romansa mereka pun baru dimulai setelah Peggy kehilangan suaminya. Setelah itu, Chan pensiun pada 2015 untuk mendedikasikan waktu danenerginya untuk merawat Peggy yang menderita kanker ovarium stadium empat.



"Beberapa hari sebelum kami menikah Jumat lalu, ia memberi tahu Pastor Wong yang mengunjungi pasien di rumah sakit bahwa ia ingin menikah. Dia punya banyak energi hari itu. Aku pergi keluar untuk membeli barang-barang dang ketika aku kembali, Pastor Wong memberi tahu saya keinginan Peggy. Saya langsung setuju untuk menikahinya," terang Chan.

Chan pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para dokter, perawat, dan staf rumah sakit, karena telah menyusun pernikahannya. Sementara itu, banyak netizen merasa terharu sekaligus bahagia melihat prosesi pernikahan Chang dan Peggy. Tak sedikit dari mereka berharap Chan dan Peggy dapat hidup bahagia.


(agm/eny)