Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu Tahu

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 08 Jan 2019 18:32 WIB
Foto: Dok. Instagram @mandymooremm Foto: Dok. Instagram @mandymooremm

Jakarta - Datangnya tahun 2019, mendatangkan pula berbagai tren terbaru, termasuk di industri pernikahan. Berikut 5 tren pernikahan yang diprediksi bakal booming di 2019.

Bunga Anthurium

Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu TahuFoto: Dok. Bloominous

Bunga anthurium yang biasanya menjadi pelengkap dekorasi kini mendapat tempat utama di 2019. Mulai dari buket bunga, centerpieces hingga dekorasi akan dipenuhi bunga anthurium.

"Bunga anthurium adalah 'It flower' baru yang wajib ada untuk boho wedding," kata Euri Wong, desainer utama Bloominous yang dikutip dari Pop Sugar.

Bunga Kering
Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu TahuFoto: Dok. Instagram @mandymooremm

Akhir 2019, bunga kering banyak dipakai para pengantin yang ingin pernikahannya tampil beda dan unik. Popularitas bunga kering sebagai bunga utama di dekorasi masih belum memudar di 2019. Dari tren ini, rumput pampas dan baby breath kering jadi andalan, seperti dalam pernikahan Mandy Moore atau .

Backdrop geometris
Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu TahuFoto: Dok. Pinterest

Di tahun ini backdrop atau arch berbentuk kotak sudah tak lagi mendominasi. Backdrop dengan bentuk unik seperti geometris yang terkesan modern diprediksi menjadi tren.

Gaun Pengantin Lungsuran
Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu TahuFoto: Dok. The Knot

Momen pernikahan akan lebih sentimentil di tahun 2019. Pengantin mulai banyak yang memakai lagi gaun atau kebaya milik ibu atau nenek mereka, tentu dengan sedikit perubahan yang membuatnya terasa modern.

Neon Sign
Buat Calon Pengantin, Ini 5 Tren Pernikahan 2019 yang Perlu Kamu TahuFoto: Dok. Here Comes the Guide

Sign kayu dengan tulisan tangan kini mulai ditinggalkan. Pengantin lebih memilih tulisan dari lampu neon yang lebih modern dan mencuri atensi.

"Tahun ini adalah tentang tipikal dekorasi pernikahan yang elektrik. Dan apa yang lebih baik menggambarkannya selain dengan neon? Pasangan bisa menulis nama mereka, inisial atau pesan lain," ujar Jenna Miller, creative director Here Comes the Guide yang dikutip dari Pop Sugar. (asf/asf)