Dicampakkan Tunangan, Wanita Ini Habiskan Rp 408 Juta Nikahi Diri Sendiri

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 24 Sep 2018 15:02 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

Reims - Setiap wanita tentu berharap bisa menikah dengan pria pujaan hatinya. Tapi, sayangnya wanita yang tinggal di Prancis ini harus merasakan kecewa dan sedih karena tunangannya meninggalkannya beberapa bulan sebelum menikah. Ia pun kemudian memutuskan untuk menikahi diri sendiri.

Laetitia Nguyun dicampakkan oleh tunangannya tiga bulan sebelum pernikahan yang telah menghabiskan biaya £ 21,000 atau setara dengan Rp 408 juta. Ia berjalan menyusuri lorong altar sendirian dan berikrar sumpah janji suci untuk menikahi dirinya sendiri di pulau Santorini.

Manajer keuangan dari Reims, Prancis ini telah merencanakan pernikahan impiannya dengan tunangannya yang sudah menjalin hubungan asmara selama tiga tahun. Tetapi tiga bulan sebelum mereka akan menikah, sang kekasih menjadi jauh dan akhirnya meninggalkan Laetitia.

"Saya dan tunangan berada di sisi yang sama. Kami ingin punya anak setelah pernikahan dan kami punya banyak rencana. Kami berdua menginginkan pernikahan yang intim dan indah. Kami berdua sangat bangga akan menikah dan menyiapkan segalanya untuk hari besar ini," ungkap Laetitia seperti dilansir dari Metro UK.

Baca Juga : Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 Tahun

Laetitia tak tahu mengapa tunangannya pergi meninggalkan dirinya. Ia pun masih sangat terluka, namun menurutnya hidup adalah hadiah yang harus ia nikmati. Pernikahan Laetitia adalah pernikahan solo pertama di Santorini dengan upacara seharga Rp 350 juta dengan gaun Rp 58 juta.

"Anda tidak dapat menghapus satu hari, jadi saya perlu mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat positif. Itu persis seperti pernikahan biasa, hanya tanpa pengantin pria. Secara keseluruhan ada delapan tamu termasuk orang tua saya, saudara perempuan saya dan tunangannya, dan kemudian beberapa teman dekat," tuturnya.

Laetitia Nguyen dicampakkan tunangannya dan memutuskan untuk menikahi diri sendiriLaetitia Nguyen dicampakkan tunangannya dan memutuskan untuk menikahi diri sendiri Foto: Istimewa

Baca Juga : Dibutakan Oleh Cinta, Bule Ini Jatuh Miskin Usai Nikahi Wanita Indonesia

Wanita berusia 38 tahun ini menambahkan bahwa ia tetap melangsungkan pernikahan untuk menegaskan harga dirinya sendiri. Hal tersebut pun memberikan Laetitia dorongan kepercayaan diri yang besar.

"Saya sangat bangga pada diri sendiri dan sangat berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya. Itu hanya masalah bertahan hidup bagiku. Saya membutuhkan sesuatu yang positif dari hari ini untuk melupakan semua drama dalam hidup saya," ujar Laetitia.

"Dicampakkan adalah hal memalukan, tetapi lebih buruk sebelum pernikahan. Upacara ini memberi saya kepercayaan diri, dan saya terhubung kembali dengan diri saya sendiri. Itu seperti saya merasa terlahir kembali. Tidak ada pria yang ingin menikahi saya, tetapi saya ingin menikahi diri sendiri, karena saya tahu, saya luar biasa," imbuhnya.
(agm/agm)