Sabtu, 30/09/2017 13:12 WIB

Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 Tahun

Arina Yulistara - wolipop
Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 Tahun Foto: Micaela Martini/Facebook
Jakarta - Hampir semua wanita berharap bisa menikah dengan pria pilihannya. Namun bagaimana bila pria yang diharapkan tak kunjung datang hingga Anda jomblo puluhan tahun? Wanita bernama Laura Mesi punya cara tak biasa karena tidak juga menemukan pria yang tepat untuknya.

Wanita asal Italia itu memutuskan untuk menikahi diri sendiri karena terus jomblo di usia 40 tahun. Setelah bertahun-tahun mencari dan menunggu jodohnya yang tak kunjung datang, Laura menyerah. Ia memilih menggelar pernikahan untuk dirinya sendiri.
Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 TahunFoto: Micaela Martini/Facebook

Di beberapa negara, menikahi diri sendiri disebut sologamy. Banyak wanita maupun pria yang memutuskan untuk sologamy karena tidak menemukan pasangan yang tepat. Laura pun menjalani pernikahan tersebut dan ia mengaku bahagia.

"Aku sangat percaya bahwa masing-masing dari ita harus terlebih dahulu mencintai diri sendiri. Aku bahkan juga bisa memiliki pernikahan impian tanpa seorang pangeran," ujar Laura.
Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 TahunFoto: Micaela Martini/Facebook
Miris, Wanita Ini Nikahi Diri Sendiri karena Jomblo di Usia 40 TahunFoto: Micaela Martini/Facebook

Benar saja, wanita yang berprofesi sebagai pelatih kebugaran itu menggelar pernikahan diri sendiri menggunakan gaun pengantin putih. Terdapat kue pengantin tiga tumpuk, pengiring pengantin, serta 70 tamu undangan yang menghadiri pernikahan solonya.

Laura pun mengatakan kalau ia sudah membicarakan keputusannya ini dengan keluarga. Jika tak bertemu jodoh sampai usianya 40 tahun maka ia akan menikahi diri sendiri.

"Aku mengatakan kepada teman dan keluarga bahwa jika aku tidak menemukan jodohku di ulang tahun ke-40 maka aku akan menikahi diri sendiri. Tapi jika suatu hari aku menemukan seorang pria yang bisa menjanjikan masa depan cerah untukku maka aku akan bahagia. Tapi aku tidak mau menggantungkan kebahagiaanku kepadanya," papar Laura yang diketahui sudah jomblo selama 12 tahun terakhir sebelum memutuskan menikahi diri sendiri.


(ays/ays)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com