Pasangan Muda Ini Cuma Habis Rp 4 Juta untuk Pesta Pernikahan, Kok Bisa?

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 06 Nov 2017 18:15 WIB
Foto: Weibo Foto: Weibo

China - Pernikahan kerap kali menjadi hal besar dan mahal yang menyita waktu, karena ada banyak kebiasaan yang harus diikuti oleh pasangan. Tak peduli agama atau budaya mana, pesta pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tak murah. Tapi, pasangan di China ini melangsungkan pernikahan dengan biaya yang cukup murah.

Dilansir Sina, seorang netizen China, Han, berbagi foto sahabatnya, pernikahan San San di WeChat dan menjadi viral. San San yang berusia 22 tahun ini memutuskan untuk mengikat simpul janji suci pernikahan dengan pacarnya yang juga merupakan cinta pertamanya.

Pasangan Muda Ini Cuma Habis Rp 4 Juta untuk Pesta Pernikahan, Kok Bisa?Foto: Weibo

Pasangan itu mengadakan upacara pernikahan super sederhana karena hanya membutuhkan 2110 yuan atau setara dengan Rp 4,2 juta. Hal tersebut pun membuat banyak netizen kagum. Bagaimana mereka bisa melaksanakan pesta pernikahan dengan biaya yang sangat murah itu?

Rupanya, pasangan itu menghabiskan 1500 yuan atau setara dengan Rp 3 juta untuk menyewa sebuah rumah kecil dan sisa uang itu digunakannya untuk membeli gaun pengantin polos, sebotol anggur merah, dan sepasang cincin kawin sederhana. Mereka tak ingin menyia-nyiakan uang karena keduanya masih memulai karier mereka.

"Mereka berdua tak ingin mengalami masalah (utang) dengan pernikahan besar hanya untuk menyenangkan beberapa ratus kerabat dan saudaranya, sehingga mereka memutuskan untuk memiliki pernikahan yang sederhana. Cinta sejati bukan hanya tentang hal-hal materiil. Semoga pernikahan mereka bahagia," ungkap Han.
Pasangan Muda Ini Cuma Habis Rp 4 Juta untuk Pesta Pernikahan, Kok Bisa?Foto: Weibo

Banyak netizen memuji pasangan tersebut karena pemikiran mereka yang matang dan terus maju agar tidak membuang-buang uang untuk pernikahan mahal.

"Lihatlah betapa manisnya mereka. Selama keduanya bahagia, itulah yang terpenting. Dia mungkin tak bisa memberinya rumah sekarang, tapi bukan berarti dia tak bisa memberikannya nanti," komentar netizen.

"Mereka bisa bekerja keras dan membeli rumah impian mereka di masa depan!," tambah netizen lainnya.

Bagaimana pendapatmu tentang pernikahan sederhana tanpa embel-embel seperti itu? Apakah kamu baik-baik saja dengan itu atau apakah kamu memiliki harapan yang lebih tinggi untuk hari pernikahanmu?
(agm/agm)