Hal-hal Ini Paling Banyak Ditanya Calon Pengantin Saat Persiapan Pernikahan

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 28 Jul 2017 09:24 WIB
Foto: ist Foto: ist
Jakarta - Layaknya tren mode, tren pernikahan tak pernah ada habisnya. Masing-masing pasangan memiliki preferensi sendiri yang membuat tiap pesta pernikahan tampak unik.

Menurut CEO Bridestory Kevin Mintaraga, ada beberapa informasi yang banyak dicari calon pengantin ketika menghadiri pameran pernikahan. Pertama dan yang terpenting adalah bujet.

Beberapa calon pengantin mungkin sudah memiliki perencanaan matang terkait bujet, yang lainnya justru belum menyiapkan sama sekali. Untuk mempersiapkan bujet, calon pengantin banyak mencari referensi mulai dari teman ataupun internet.

"Kalau sudah tahu bujet, mereka akan bisa tahu sendiri harus ke vendor mana saja. Langsung terseleksi," ujar Kevin kepada Wolipop.

Hal kedua adalah konsep pernikahan. Pameran pernikahan menjadi ajang untuk puas mencari inspirasi dekorasi. Mengetahui konsep yang diinginkan juga dapat membantu menyeleksi vendor yang akan dipakai.

"Masing-masing vendor punya ciri khas sendiri. Kalau mau rustic ada yang khusus, ada juga yang suka elegan, hitam putih, bisa datang ke vendor yang spesial di bidang itu," lanjut Kevin.

Hal selanjutnya yang banyak dicari informasinya adalah tempat lokasi acara. Dari sini, akan kemudian disesuaikan dengan dekorasi, foto, catering dan lain-lain.

"Sebenarnya setiap pasangan berbeda. Mereka punya preferensi masing-masing, di mana mereka mau spending banyak uangnya ke mana. Ada yang mau dekornya simpel, tapi dia spend di baju dan lain-lain," tambahnya. (asf/asf)