ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Tren Undangan Pernikahan

7 Jenis Undangan Pernikahan yang Paling Banyak Dipesan Orang Indonesia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 16:15 WIB
Rekomendasi undangan pernikahan akrilik dari @gifu_invitation. Jenis undangan pernikahan unik yang paling banyak dipesan oleh calon pengantin. Foto: Dok. Instagram @ccweddinginvitation.
Jakarta -

Membuat undangan pernikahan menjadi bagian dari persiapan yang dilakukan calon pengantin. Beragam jenis undangan pernikahan pun tersedia di pasaran.

Jenis undangan pernikahan ini ada yang desainnya sudah tersedia dari vendor atau kamu bisa memesan custom atau mendesain sendiri agar tidak pasaran. Beda desain, berbeda pula bahan yang digunakan. Bahan undangan bukan hanya kertas, kini juga ada yang menggunakan akrilik.

Agar kamu tidak bingung dalam menentukan pilihan, Wolipop sudah berbincang dengan dua jasa cetak undangan, untuk mengetahui jenis undangan pernikahan yang paling banyak dipesan oleh calon pengantin.

Apa saja jenis undangan pernikahan yang banyak dipesan oleh calon pengantin di Indonesia? Berikut ulasannya:

1. Jenis Undangan Pernikahan Model Blangko

Rekomendasi undangan pernikahan aesthetic dari @gifu_invitation.Rekomendasi undangan pernikahan aesthetic dari @gifu_invitation. Foto: Dok. GIFU Invitation & Souvenir.

Cyntia Jasmine Utomo sebagai pemilik Gifu Invivation menjelaskan jenis undangan pernikahan bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Vendor yang berada di Cakung, Jakarta Timur ini menuturkan jenis undangan yang paling banyak dipesan adalah model blangko dan rustic.

"Tergantung budget (range harga) untuk undangan yang terjangkau ada model blangko slop yang unik dan rustic paling diminati," ungkap Cyntia kepada Wolipop belum lama ini.

2. Undangan Pernikahan Hardcover dan Model Single Board Triangle

Rekomendasi undangan pernikahan single board dari @gifu_invitation.Rekomendasi undangan pernikahan single board dari @gifu_invitation. Foto: Dok. Instagram @gifu_invitation.

Calon pengantin biasanya memilih bahan yang lebih tebal agar undangan pernikahan tidak mudah rusak. "Jenis undangan hardcover dan model single board triangle paling diminati calon pengantin," kata Cynthia.

3. Jenis Undangan Pernikahan Akrilik

Rekomendasi undangan pernikahan akrilik dari @gifu_invitation.Rekomendasi undangan pernikahan akrilik dari @gifu_invitation. Foto: Dok. Instagram @gifu_invitation.

Bagi kamu yang mempunyai budget lebih dan ingin membuat undangan pernikahan yang berbeda dari yang lain, bisa memilih undangan pernikahan dari bahan akrilik.

"Untuk produk high end, undangan yang paling diminati yaitu undangan akrilik," jelas Cynthia.

4. Undangan Pernikahan Notebook dan Kalender

Rekomendasi undangan pernikahan bentuk notebook dari @gifu_invitation.Rekomendasi undangan pernikahan bentuk notebook dari @gifu_invitation. Foto: Dok. Instagram @gifu_invitation.

Jenis undangan yang paling banyak dipesan selanjutnya, menurut Cynthia adalah undangan yang berguna untuk tamu yang hadir. Seperti undangan notebook dan undangan kalender.

5. Jenis Undangan Pernikahan Paket Amplop

Rekomendasi undangan pernikahan aesthetic dari @gifu_invitation.Rekomendasi undangan pernikahan aesthetic dari @gifu_invitation. Foto: Dok. GIFU Invitation & Souvenir.

Selanjutnya, Ilham Permana sebagai pemilik dari Ccweddinginvitation menuturkan jenis undangan yang paling banyak dipesan adalah model undangan dalam bentuk paket.

"Kita punya banyak paket undangan yang disediakan. Paket-paket itu kita beri nama, contoh ada paket Sally, yaitu undangan yang isinya satu lembar, tapi pakai amplop," ucap vendor cetak undangan yang sudah berdiri sejak tahun 2015 itu.

6. Undangan Pernikahan Tema Rustic

Rekomendasi undangan pernikahan tema rustic dari @ccweddinginvitation.Rekomendasi undangan pernikahan tema rustic dari @ccweddinginvitation. Foto: Dok. Instagram @ccweddinginvitation.

Tema rustic menjadi pilihan calon pengantin karena terlihat aesthetic dan simple. Ilham menyebutkan tema undangan jenis rustic, laris manis diburu oleh calon pengantin.

"Undangan jenis Fortic yaitu undangan empat lembar tema rustic diikat dengan ornament kain goni dan tali Jerami," tutur Ilham yang sudah mempunyai 30 orang tim.

7. Jenis Undangan Pernikahan Bentuk Tiket dan Passport

Rekomendasi undangan pernikahan tiket pesawat dan passport dari @ccweddinginvitation.Rekomendasi undangan pernikahan tiket pesawat dan passport dari @ccweddinginvitation. Foto: Dok. Instagram @ccweddinginvitation.

Ada juga undangan yang bentuknya unik, seperti tiket dan passport pesawat. Tim Ccweddinginvitation kemudian membuat kreasi kembali desainnya. Cocok buat kamu dan pasangan yang suka travelling.

Itu tadi ulasan tentang 7 jenis undangan pernikahan yang paling banyak dipesan oleh calon pengantin. Desain mana yang sesuai dengan keinginanmu?

(gaf/eny)