Viral Calon Pengantin Foto Prewedding di Jepang Pakai Baju Adat Jawa

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 06 Jul 2020 14:40 WIB
pakaian adat Jawa di Kyoto, Jepang Foto Novi dan Hartanto. Foto: dok. Hassan Hans @kameraganteng.
Jepang -

Sesi foto prewedding biasanya dilakukan oleh pasangan calon pengantin dengan menggunakan tema yang tidak biasa untuk menjadi kenang-kenangan dan dipajang saat hari-H pernikahan. Seperti pasangan yang mendadak jadi viral karena gaya busana mereka yang unik saat prewedding ini.

Pasangan pengantin bernama Novia Evi Fikriyah dan Hartanto menjadi sorotan warganet lewat unggahan di akun TikTok fotografer @hassanhans. Keduanya tampak berpose dengan memakai baju adat Jawa Tengah, yaitu pakaian Jawi Jangkep yang terdiri dari atasan hitam berpadu dengan jarik sebagai bawahan. Menariknya mereka berpose dengan baju adat di jalanan kota Kyoto, Jepang.

Hartanto, calon mempelai pria, tampak memakai beskap hitam dan blangkon. Sedangkan Novia mengenakan kebaya beludru hitam. Keduanya kompak memakai kain jarik atau kain batik. Dengan berbusana adat tersebut, Hartanto dan Novia berpose di sejumlah sudut kota di Kyoto.



"Foto sesi menggunakan Kimono? Sudah biasa.. Bagaimana coba kalau kita foto session adat Jawa di Jepang? Pas lagi ganti baju dilihatin dong sama orang sekitar dan juga turis. Itu baju apa? Itu baju darimana? Lalu kami bilang baju ini dari Indonesia. Dan mereka bilang, Wah cantik banget! Terus sekarang kita lagi foto session dengan menggunakan baju adat Jawa. Ini lagi nunggu jalanan sepi sampai dua jam," unggah Mas Kasan di akun @hassanhans, Rabu (1/7/2020).

Video TikTok itu hingga senin siang sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali, mendapatkan 261.400 Likes dan 1.740 komentar serta sudah dibagikan sebanyak 662 kali. Warganet yang membanjiri kolom komentar, ada yang bangga menjadi orang Jawa dan memuji hasil foto prewedding tersebut.

pakaian adat Jawa di Kyoto, JepangFoto Prewedding di Kyoto, Jepang Foto: dok. Hassan Hans @kameraganteng.



"Wah gue bangga jadi orang Jawa," kata pengguna TikTok Blast.

"Makasih udh memperkenalkan adat Indonesia bang," tulis akun Badiatus Sholekhah.

"Bagus bgtt," kata akun Vinka Violinist.

Ketika dikonfirmasi Wolipop fotografer @kameraganteng, mengaku terkejut dirinya menjadi viral karena konsep foto prewedding yang diabadikannya. Sebelumnya Mas Kasan, sapaan Hassan Hans sempat menjadi atensi warganet karena unggahannya tentang sampah orang Indonesia di sudut jalanan kota Jepang.

"Sama seperti sebelumnya, saya nggak menyangka karena foto ini sebenarnya sudah pernah saya share di Instagram sebelumnya, beberapa response-nya bagus, tapi tidak se-gila di TikTok. Nggak nyangka banyak yang inspired dengan apa yang telah kami lakukan," kata Mas Kasan saat dihubungi Wolipop, Senin (6/7/2020).

prewedding baju adatNovia Evi Fikriyah dan Hartanto. Foto: instagram @kameraganteng


Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)