ADVERTISEMENT

Akibat Asyik Selfie Pria Ini Jatuh ke Kawah Gunung Berapi, Berakhir Dituntut

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 13 Jul 2022 09:30 WIB
Tongsis buat selfie Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang turis Amerika kini harus menghadapi tuntutan di Italia usai dirinya jatuh ke kawah Gunung Vesuvius. Bak jatuh tertimpa tangga, pria asal Amerika yang tak disebutkan namanya itu dituntut karena dianggap telah melakukan pelanggaran hingga akhirnya dirinya terjatuh di kawah gunung berapi tersebut.

Dilansir dari Daily Star, awalnya pria berusia 23 tahun itu memutuskan untuk mendaki Gunung Vesuvius bersama ketiga orang temannya pada Sabtu (9/7/22). Namun sang pria dan teman-temannya tidak membeli tiket untuk berjalan di jalur resmi yang aman. Sebaliknya, sang pria dan teman-temannya malah melewati rute berbahaya yang dilarang untuk sampai ke puncak gunung setinggi 4,2 ribu kaki tersebut.

Seperti kebanyakan orang, setelah sampai di puncak gunung pria tersebut pun berniat untuk mengabadikan momen dengan berselfie. Sayangnya ketika asyik berselfie, ponsel sang pria terlepas dari genggaman dan jatuh ke kawah gunung berapi tersebut.

Melihat ponselnya jatuh, pria itu pun berusaha mengambilnya yang kemudian menyebabkan dirinya juga jadi terjatuh ke gunung berapi tersebut. Beruntungnya sang pria hanya mmengalami luka kecil dan memar di lengan serta punggungnya.

Petugas penyelamat pun sampai harus turun ke kawah untuk membantu pria tersebut keluar. Proses penyelamatan sampai melibatkan polisi dan juga helikopter.

Kini sang pria dan ketiga orang temannya itu diperkirakan akan didakwa karena telah melakukan pelanggaran usai mengambil rute berbahaya menuju puncak demi tidak membayar tiket. Vesuvius sendiri merupakan gunung berapi yang terkenal di Eropa. Ketika meletus, letusan dari gunung tersebut sampai menutupi kota Pompeii dan Herculaneum, serta menewaskan lebih dari 2 ribu orang.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)