ADVERTISEMENT

Kisah Wanita RI Hidup di Negara Paling Bahagia di Dunia, Ini yang Dialaminya

Tim Beautynesia - wolipop Jumat, 01 Jul 2022 14:45 WIB
Mardianah Lannetta Foto: Dok. Diananjs
Jakarta -

Bagaimana rasanya tinggal di Finlandia yang menurut World Happiness Report 2021 menduduki peringkat pertama negara paling bahagia di dunia? Ini kisah wanita RI yang tinggal di negara paling bahagia di dunia.

Finlandia bukan hanya sekali saja mendapat gelar negara yang penduduknya paling bahagia di dunia. Sudah selama empat tahun berturut-turut Finlandia mengalahkan 148 negara lain di daftar negara paling bahagia di dunia.

Mardianah Lannetta, atau yang lebih akrab disapa Diana, menceritakan kisahnya yang hidup di negara nomor 1 paling bahagia di dunia, kepada Tim Beautynesia. Saat ini, Diana menetap di Finlandia, yang merupakan negara di Eropa Utara, berbatasan langsung dengan Swedia, Norwegia, dan Rusia. Ia berpindah dari Indonesia karena mengikuti sang suami yang merupakan asli Finlandia.

"Awalnya kenapa bisa pindah ke Finlandia, karena ikut suami," kata Diana saat dihubungi melalui direct message Instagram, Sabtu (25/6).

Hal Menyenangkan Tinggal di Finlandia

Perempuan berusia 31 tahun ini menceritakan bagaimana kehidupannya di Finlandia. Diana mengatakan, ia bisa mendapatkan bantuan finansial setiap bulannya dari pemerintah. Tak hanya itu saja, ada banyak fasilitas gratis juga yang diberikan oleh pemerintah untuk warganya.

"Benefitnya berupa bantuan finansial dari pemerintah Finlandia setiap bulan," ujar Diana. "Ada berobat ke rumah sakit gratis, sekolah gratis, ongkos bus diganti sama pemerintah juga. Banyak wisata gratis di sini," lanjutnya.

Selain karena banyaknya fasilitas gratis di Finlandia, satu hal yang bikin Diana makin betah untuk tinggal pun adalah karena warganya yang ramah. Keramahan warga lokal sangat terasa ketika orang asing mencoba berbicara dalam bahasa Finlandia.

"Mereka bahkan support kita dan mengapresiasi kita juga. Tidak ada yang judge level bahasa kita. Jadi kita nggak malu atau takut salah,"

Diana mengatakan jika dirinya yang asli Indonesia ini sering kali salah dalam berbicara. Tapi balasan dari warga Finlandia yang tak pernah menertawakannya ini, membuatnya seperti mendapat dukungan untuk terus belajar.

"Walaupun sering salah ngomong, warga Finlandia tidak ada yang menertawakan kita. Dan itu adalah support system yang luar biasa menurutku,"

Diana Sekolah Bahasa dan Budaya Finlandia

Mengikuti sang suami, kini kegiatan Diana adalah dengan sekolah bahasa dan budaya Finlandia. Selain itu, berbagai waktu luang dimanfaatkannya untuk berkumpul bersama teman-temannya.

"Pulang sekolah kadang-kadang ngumpul sama teman-teman, piknik di taman. Hanya pas summer aja yah. Kalau winter nggak piknik di taman, bisa beku hahaha," lanjutnya.

Diana bercerita hidup bak negeri dongeng saat di Finlandia. KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca kisahnya.

Saksikan juga: Legalisasi Ganja Medis Demi Sang Buah Hati

[Gambas:Video 20detik]



(eny/eny)