Mengenal Gongjin, Desa di Drakor Hometown Cha-Cha-Cha, Benar Ada di Korsel?

Lukita Wardhani - wolipop Sabtu, 18 Sep 2021 14:30 WIB
Hometown Cha-Cha-Cha Gongjin nama desa di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea terbaru Hometown Cha Cha Cha belakangan ini menjadi perbincangan pecinta drama. Bahkan masuk top 10 drama teratas di Netflix di episode ke-6 nya. Salah satu yang menjadi atensi adalah nama tempat di drakor tersebut yaitu Desa Gongjin. Benarkah desa tersebut ada di Korea Selatan?

Hometown Cha Cha Cha merupakan remake dari film 'Mr. Hong' yang dirilis pada 2004. Dalam versi drama Korea terbaru, kisah Mr Hong dibintangi oleh Shin Min Ah sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang pindah dari Seoul ke desa tepi laut Gongjin, dan Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik, seorang pekerja sampingan. ahli yang membantu semua orang di sekitar kota.

Drama ini bercerita tentang hubungan romansa manis antara seorang dokter gigi dan seorang pria yang memiliki berbagai pekerjaan, kepribadian menyenangkan dan menghangatkan hati. Menjadi menarik ketika melihat proses bagaimana Yoon Hye Jin, yang terbiasa dengan kehidupan perkotaan, turun ke Gongjin setelah banyak masalah dalam hidupnya dan jatuh cinta dengan Hong Doo Shik saat ia mencoba untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di tepi laut.

Hometown Cha-Cha-ChaGonjing nama desa di drakor Hometown Cha-Cha-Cha Foto: Dok. tvN

Selain alur cerita yang menarik dan chemistry dari para pemain yang sangat bagus, lokasi syuting dari drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha juga menjadi sorotan. Lokasi utama drama"Hometown Cha-Cha-Cha"disebut berada di kota pantai pedesaan yang damai bernama Gongjin. Orang-orang di kota kecil ini ramah dan mudah didekati.

Gongjin Bukan Nama Kota Sebenarnya Lokasi Syuting Hometown Cha-Cha-Cha

Desa tepi laut yang indah yang disebut 'Gongjin' dalam drama Kim Seon Ho sebenarnya adalah bagian dari kawasan Pohang yang merupakan kota di provinsi Gyeongsang Utara Korea Selatan. Laut zamrud Pohang dan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik visual dari drakor Hometown Cha-Cha-Cha.

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha-Cha-Cha Foto: Dok. tvN


Pohang juga merupakan pelabuhan utama di wilayah Daegu-Gyeongbuk. Area pembangunan Pohang terletak di muara Sungai Hyeongsan. Kota ini dibagi menjadi dua distrik (gu), Buk-gu atau Distrik Utara dan Nam-gu atau Distrik Selatan.

Pohang mendapatkan popularitas sebagai lokasi syuting yang menyegarkan untuk K-Drama. Sebelumnya Pohang menjadi populer sebagai tempat wisata setelah menjadi lokasi syuting drama When The Camellia Blooms pada 2019.

Kota Gongjing atau sebenarnya Pohang juga membuat para pemain Hometown Cha-Cha-Cha jatuh hati. Kim Seon Ho mengaku selalu memiliki mood yang baik selama syuting karena sejauh mata memandang disuguhkan alam yang sangat indah. Lebih lanjut dirinya mengatakan jika menonton drama ini akan terasa menyenangkan karena kawasan Pohang dibuat seolah-olah Gongjin benar-benar ada.

Hometown Cha-Cha-ChaHometown Cha-Cha-Cha Foto: Dok. tvN



Untuk mendapatkan lokasi syuting ini, tim produksi Hometown Cha-Cha-Cha melakukan perjalanan keliling negeri demi menemukan tempat yang sempurna. Hingga akhirnya mereka datang ke Pohang yang memiliki populasi terbesar di Provinsi Gyeong-sang Utara dan luas daratan terbesar ke-3 dari kota mana pun (si) di Korea Selatan.

Itu tadi, sekilas mengenai Gongjin, desa di drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha yang sebenarnya adalah kawasan Pohang di Korea Selatan. Jam tayang drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha setiap pukul 21.00 WIB, Sabtu dan Minggu.



Simak Video "Salam Perpisahan Kim Seon Ho Cs Jelang Akhir Hometown Cha-Cha-Cha"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)