Geumga Plaza di Drakor 'Vincenzo' Ada Dalam Dunia Nyata, Ini Tempat Aslinya

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 15:30 WIB
Pemain drama Korea Vincenzo Pemain drama Korea Vincenzo. Foto: dok. Instagram hyeongmook_kim
Jakarta -

Penggemar drama Korea 'Vincenzo' tentu tidak asing lagi dengan Geumga Plaza. Inilah bangunan yang jadi sumber konflik antara Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) dan Bos Babel Group Jang Joon Woo (Ok Taecyeon).

Diceritakan bahwa Geumga Plaza dihuni oleh sejumlah tenant dengan berkepribadian eksentrik. Gedung tersebut menyimpan puluhan batang emas yang jadi incaran Vincenzo dan akan dihancurkan.

Di sisi lain Babel Group juga mengincar Geumga Plaza untuk diruntuhkan dan dibuat gedung baru yang lebih besar. Namun ternyata masalahnya tak sesederhana itu. Perseteruan Vincenzo, warga Geumga Plaza dan Babel Group pun mengungkap sebuah konspirasi mengerikan yang menghilangkan nyawa banyak orang.

Terlepas dari ceritanya, Geumga Plaza menjadi salah satu lokasi syuting ikonik di 'Vincenzo'. Kini setelah drama tersebut tamat, penonton pun penasaran dengan keberadaan Geumga Plaza. Apakah benar ada?

[Gambas:Instagram]



Nama Geumga Plaza adalah murni fiksi yang dikarang penulis skenario Vincenzo. Namun bangunan tersebut benar-benar nyata, hanya saja dikenal dengan nama lain.

Nama asli Geumga Plaza adalah Sewoon Shopping Center di Cheonggye Plaza, Seoul, Korea Selatan. Biasa juga disebit Sewoon Cheonggye Plaza.

Gedung ini merupakan pusat perbelanjaan alat-alat elektronik pertama di Korea Selatan yang terdiri dari beberapa kompleks komunitas di dalamnya. Dilansir dari berbagai sumber, Sewoon Cheonggye Plaza dibangun pada 1968 dan sudah berdiri lebih dari empat dekade.

Pada 2017, Sewoon Cheonggye Plaza mengalami pembangunan ulang dan berubah menjadi Maker City. Kini gedung tersebut tak hanya menjadi pusat barang elektronik tapi juga 'rumah' bagi industri lain seperti percetakan dan pabrik kreatif.

Sewoon Cheonggye Plaza yang jadi populer karena drakor Vincenzo, menawarkan pemandangan kota Seoul yang cantik jika dilihat dari atap gedung. Sebab tempat ini berdekatan dengan sungai Cheonggyecheon, sebuah aliran kali buatan yang sering dijadikan tempat wisata lokal, dan jadi tempat Instagrammable bagi pengunjung domestik maupun wisatawan asing.

(hst/hst)