Viral! Jangan Minta Air Panas di Pesawat untuk Bikin Susu Bayi, Ini Sebabnya

Tim Haibunda - wolipop Kamis, 21 Jan 2021 17:03 WIB
susu bayi Ilustrasi susu bayi. Foto: iStock
Jakarta -

Saat berpergian orangtua yang memiliki anak bayi biasanya membawa termos air panas. Bagaimana jika lupa? Terpaksa para orangtua harus meminta air panas. Termasuk ketika berpergian dengan pesawat, tak sedikit ayah atau ibu yang minta air panas pada pramugari untuk membuat susu bayi mereka.

Berkaca dari banyaknya orangtua yang meminta air panas untuk membuat susu inilah seorang pramugari memberikan imbauan melalui sebuah unggahan di TikTok yang viral. Dikutip dari Daily Star, seorang pramugari bernama Kat Kamalani memperingatkan para pelancong untuk tidak memesan teh atau kopi dari pesawat.

Pramugari dari Utah, AS, mengatakan kepada para netizen untuk jangan pernah mengonsumsi produk tersebut di pesawat mana pun. Dalam videonya, wanita 30 tahun itu menegaskan lagi agar kamu sebaiknya tidak mengonsumsi cairan apa pun yang tidak dikemas dalam kaleng atau botol. Alasannya, tangki air dalam pesawat tidak pernah dibersihkan dan menjijikkan.

Kat juga mengaku bahwa sebagai pramugari dia sangat jarang minum teh ataupun kopi dalam pesawat. "Kami jarang, jarang minum teh atau kopi, mereka berasal dari tangki air yang sama, jadi ketika Anda minum kopi dan teh itu berasal dari air panas, itu benar-benar menjijikkan," ungkapnya.

Dia kemudian menunjukkan seperti apa mesin pembuat kopi itu. Dia mengatakan bagian-bagian di mesin tidak akan dibersihkan kecuali jika rusak.

"Seluruh mesin tidak pernah dibersihkan dan berada di dekat toilet," katanya.

Oleh karena itulah Kat juga mengimbau kepada para orangtua untuk tidak meminta air panas untuk membuat susu bayi. Sebaliknya, Kat memberikan tips kepada para ibu yang perlu membuat susu bayi di pesawat.

Bagaimana tips dari Kat untuk orangtua yang membutuhkan air panas untuk membuat susu bayi atau anak mereka? KLIK DI SINI untuk mengetahui sarannya.



Simak Video "Penanganan Khusus Masalah Cinlok"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)