Viral Curhat Netizen di Medsos, Dapat Penginapan Dari Neraka

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 19 Sep 2020 13:00 WIB
penginapan neraka Foto: Twitter/@BangBadut_
Malaysia -

Di zaman sekarang menemukan penginapan di tempat yang akan dikunjungi tidaklah sulit. Berkat adanya internet dan berbagai macam aplikasi penyewaan rumah, hotel, dan penginapan lainnya, hal tersebut jadi terasa jauh lebih mudah. Namun terkadang beberapa foto-foto yang dipajang di situs penyewaan tersebut hanya bertujuan untuk menarik minat penyewa dan tidak sesuai dengan keadaan aslinya, seperti yang dialami oleh salah satu penyewa yang satu ini.

Salah satu akun Twitter bernama @BangBadut_ belakangan menjadi viral setelah mengunggah curhatan mengenai salah satu penginapan yang disewanya. Dalam sebuah thread Twitter yang diunggah pada 14 September itu, akun tersebut mengungkapkan kekesalannya karena mendapatkan penginapan sewaan yang ternyata di luar dugaannya.

"Airbnb dari neraka. Untuk mereka-mereka yang pergi bercuti ke kuantan, elakkan untuk menyewa airbnb ini. 30-31 Agustus hari itu, aku ke kuantan, bawak family, so, perlu ambil airbnb yang besar untuk cukupkan tempat tidur semua apa, lepastu----" tulis cuitan tersebut.

Akun 'bangbadut nak kahwin.' itu mengatakan bahwa dirinya saat itu tengah membawa keluarganya untuk pergi ke Kuantan, Malaysia untuk menghabiskan liburan panjangnya. Dia menyewa hotel yang cukup besar dan terlihat cukup bagus melalui aplikasi Airbnb dengan harga sekitar Rp 1,6 juta semalam. Walaupun demikian dirinya merasa tidak keberatan membayar dengan harga yang sedikit mahal selama tempat yang disewanya itu bisa membuat dia dan keluarganya merasa nyaman.

Akun tersebut juga menyertakan beberapa foto bukti pembayaran dari penginapan yang disewanya. Dalam foto itu terlihat bahwa dirinya tidak hanya membayar biaya sewa penginapan, melainkan juga biaya untuk membersihkan penginapan sewaannya sekitar Rp 716 ribu. Jadi total yang harus dibayarnya adalah sekitar Rp 2,3 juta.



Tapi ketika Bang Badut itu sampai di penginapan, dia dan keluarganya tidak bisa menyalakan TV dan decoder Astro. Bang Badut pun lantas menguhubungi pihak agen penyewaan tersebut. Namun sungguh tak disangka, pihak penginapan itu malah menyuruh Bang Badut untuk menghubungi Astro sendiri.

Tak sampai disitu saja, setelah Bang Badut dan keluarganya sudah kembali pulang ke rumah, dia dikejutkan dengan komentar dari pihak penginapan yang justru menjelek-jelekkan dirinya. Dalam komentar tersebut tertulis bahwa Bang Badut telah meninggalkan penginapan sewaannya dengan keadaan kotor.

"*** bukanlah pria yang jujur, Dia akan meninggalkan rumahmu dalam keadaan kotor dan memastikan bahwa pemiliknya akan menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan sampahnya. Tolong pertimbangkan lagi sebelum membiarkan dirinya tinggal," tulis komentar tersebut.

Melihat hal tersebut, pemilik akun Bang Badut itu semakin kesal dan langsung membantah tudingan tersebut dengan mengatakan bahwa penginapan yang disewanya itu memang sudah kotor sejak awal. Dia juga menyertakan foto telapak kakinya yang terlihat kotor ketika masuk dan berada di dalam penginapan tersebut.

Pada postingan selanjutnya, Bang Badut juga menyertakan foto-foto dari penginapan yang disewanya itu. Dalam foto-foto itu terlihat bahwa lantai, selimut, serta beberapa fasilitas dalam penginapan itu memang cukup kotor.

(vio/vio)