Viral Wanita yang Punya Ratusan Susuk, Terlihat Jelas Lewat Xray

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 18 Sep 2020 10:02 WIB
Ratusan susuk yang terlihat melalui Xray Ratusan Susuk yang Terlihat Melalui Xray / Foto: Instagram/tasyabira
Jakarta -

Kabar mengenai seorang wanita yang memiliki ratusan susuk belakangan viral di internet. Hal itu terlihat dari sebuah gambar Xray yang dibagikan oleh salah seorang pengguna Instagram bernama Tasqia Syabira.

Dalam gambar Xray tersebut nampak jelas bahwa sang wanita yang kabarnya berusia 55 tahun itu memiliki ratusan susuk di tubuhnya. Susuk tersebut terlihat seperti garis-garis kecil berwarna putih yang cukup banyak dan menyebar di tubuhnya.

"Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-ray. Nah kalo ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya:)" tulis Tasqia dalam unggahannya.

Tasqia juga memberi beberapa penjelasan mengenai susuk. Menurutnya, susuk dalam dunia medis seringkali disebut sebagai Charm Needles. Umumnya, susuk akan terlihat jelas ketika seseorang melakukan Xray. Hal itu dikarenakan susuk terbuat dari emas dan tembaga.

Namun ketika pengguna susuk tersebut harus dioperasi atau mengalami pembedahan, maka susuk yang dipakainya tidak akan terlihat. Jadi, penampakan susuk hanya bisa terlihat melalui X-ray saja.

"Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi jadi biasanya pas di X-ray tuh kek "gak sengaja" ketemu. Di X-ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu," tambahnya.

Tasqia juga mengatakan bahwa susuk yang dikenakan itu bisa menjadi berbahaya jika sampai menyebabkan infeksi. Namun hingga saat ini dirinya pun masih merasa bingung mengapa susuk tidak bisa terlihat saat melakukan pembedahan.

"Kenapa bisa masuk X-ray? Karena terbuatnya dari emas sama tembaga, jadi pas di X-ray keliatan. Kenapa pas di bedah gada? Wah, saya juga gatau nih :). Di jurnal ini juga masih menjadi misteri ceritanya, dan itu tantangannya kalo susuk ini sampe jadi infeksi, susah nyarinya," jelas Tasqia.

Potret X-ray dari tubuh wanita yang dipenuhi susuk itu kemudian viral dan mendatangkan banyak komentar beragam dari para netizen. Tidak sedikit yang mengaku merasa ngeri ketika melihatnya.

"Guys ini serem deh, jumlah jarum susuk waktu di x-ray ada banyak banget," tulis salah seorang netizen

"Banyak bgt susuk nya," komentar netizen lain.

(vio/vio)