Liputan Khusus

Dibanding Bali, Yogyakarta Lebih Favorit Jadi Tempat Liburan Keluarga

- wolipop Jumat, 07 Des 2012 16:10 WIB
Dok. DetikTravel
Jakarta - Liburan akhir tahun akan segera tiba. Tak sedikit orang yang memanfaatkan waktu mereka untuk berlibur bersama keluarga. Beberapa kota yang tersebar di Indonesia pun menjadi pilihan untuk destinasi liburan mereka.

Biasanya, destinasi favorit liburan adalah Bali. Namun ternyata, Pulau Dewata itu berada di urutan kedua. Lantas, kota apakah yang berada di posisi pertama?

Kamis (6/12/2012), Wolipop mengadakan survei secara online. Dari hasil survei tersebut, sebanyak 32% partisipan memilih Yogyakarta sebagai tempat wisata bersama keluarga.

"Yogyakarta. Kota yang nggak akan pernah ngebosenin buat dikunjungi," ungkap Sela (bukan nama sebenarnya) kepada Wolipop. Rina (bukan nama aslinya) juga memilih Yogyakarta sebagai destinasi liburannya bersama keluarga tersayang. "Yogyakarta, kota yang benar-benar nyaman," jelasnya.

Sementara 22% responden lainnya, memilih Bali sebagai tempat mereka berlibur. "Bali!! Karena kita sekeluarga suka pantai," tutur Vania (bukan nama sebenarnya) melalui akun Twitter pribadinya. Lain pula dengan Mia (bukan nama aslinya), ia memilih Bali karena memang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. "Bali, banyak tempat wisata yg dituju," ungkapnya.

Di posisi ketiga, ternyata Bandung menjadi kota pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Ada sekitar 16% responden yang memilihnya. Alasan dari mereka pun berbeda-beda. Ada yang mengungkapkan bahwa kota kembang itu bisa menjadi tempat liburan yang paling mudah ditempuh dari Jakarta. Lalu ada juga responden lainnya yang menganggap bahwa Bandung merupakan tempat yang bebas dari polusi.

Sedangkan 15% responden yang lainnya, lebih suka pergi ke Puncak bersama keluarga tercinta. Selain suasananya yang nyaman dan tenang, Puncak juga terbilang sejuk. "Puncak karena suasananya mendukung untuk menenangkan pikiran," tutur Weny (bukan nama aslinya) kepada akun Twitter Wolipop.

Di posisi terakhir ternyata Medan dan Jawa Barat (Kuningan & Garut) menjadi pilihan untuk destinasi berlibur. Masing-masing kota tersebut dipilih oleh 8% responden sisanya. "Medan dong. Karena pemandangannya yang indah terus wisata kulinernya enak-enak nyumm," jelas Kara (bukan nama sebenarnya).

(rma/rma)