So Sweet, Mark Zuckerberg Ciptakan Alat Supaya Istri Bisa Tidur Nyenyak

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Apr 2019 12:00 WIB
Mark Zuckerberg, Priscilla Chan dan dua anaknya. Foto: Instagram Mark Zuckerberg, Priscilla Chan dan dua anaknya. Foto: Instagram

Jakarta - Mark Zuckerberg boleh jadi salah satu orang terkaya di dunia dan menjabat sebagai CEO Facebook, yang sehari-harinya tentu disibukkan dengan pekerjaan. Tapi sebagai suami, pria 34 tahun ini sangat memerhatikan kebutuhan istrinya.

Perhatian dan kasih sayang Mark Zuckerberg ditunjukkan dengan cara yang manis. Ia menciptakan alat khusus untuk membantu istrinya Priscilla Chan tidur lebih nyenyak.

Sebagai ibu dengan dua anak yang masih balita, Priscilla Chan harus menggunakan sebagian besar waktunya untuk mengurus Maxima (3 tahun) dan August (1,5 tahun). Salah satu tantangan terbesar filantropis wanita ini adalah mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.


"Jadi ibu itu berat, dan karena kami punya anak Priscilla sulit tidur nyenyak di malam hari. Dia akan terbangun dan memeriksa jam di teleponnya, untuk melihat apakah anak-anak bakal segera bangun, tapi melihat penunjuk waktu membuatnya stres dan tidak bisa tidur lagi," tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Untuk membantu istrinya, dia pun menciptakan gadget yang ia beri nama Sleep Box. Kotak bujur sangkar terbuat dari kayu ini punya fitur lampu yang akan menyala antara pukul 06.00 - 07.00 pagi, waktu-waktu di mana biasanya kedua anak mereka bangun. Kotak tersebut ditempatkan di meja dekat sang istri tidur.
So Sweet, Mark Zuckerberg Ciptakan Alat Supaya Istri Bisa Tidur NyenyakSleep Box, kotak yang diciptakan Mark Zuckerberg untuk bantu istri tidur nyenyak. Foto: Facebook Mark Zuckerberg

"Cahayanya cukup terang jadi ketika dia lihat lampu menyala dia bisa tahu sudah saatnya salah satu dari kami ke kamar anak tapi juga gak redup sehingga tidak membangunkan dia (Priscilla) ketika masih tidur," jelas Mark lagi.

Sleep Box ini tidak berfungsi sebagai alarm ataupun jam yang menunjukkan waktu. Tapi hanya menyala tepat pada waktunya. Sehingga ketika istrinya terbangun di malam hari dan melihat kotak tersebut belum menyala, dia bisa kembali tidur tanpa takut akan bangun kesiangan.


Mark Zuckerberg mengklaim kalau alat tersebut bekerja lebih baik dari yang ia perkirakan. Seperti dikutip dari People, Priscilla kini jadi bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

"Sebagai teknisi, membuat alat untuk membantu pasanganku tidur lebih nyenyak adalah salah satu cara terbaik yang bisa aku pikirkan untuk mengekspresikan rasa cinta dan terima kasihku," tulisnya.

Kalau kamu, apa usaha yang sudah kamu lakukan untuk membahagiakan pasangan dengan cara sederhana tapi berarti? (hst/hst)