Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Konsultasi Tarot

Perbedaan Prinsip Kelola Keuangan dengan Suami Bikin Istri Ingin Cerai

- wolipop Kamis, 08 Nov 2018 13:45 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Saya menikah sudah 12 tahun, tetapi selama ini pemikiran kita selalu berbeda arah, saya seorang pebisnis sedangkan suami orang kantoran, pandangan dan pemikiran kami berbeda. Singkat cerita, saya orangnya suka investasi sedangkan suami katanya uang mendingan ditabung di bank lebih aman kita nggak harus mikir untung rugi.

Tetapi saya tidak bisa, saya ingin uang digunakan untuk investasi tanah dan rumah karena bisa di kontrakkan, kata suami untuk apa tanah banyak dan rumah banyak. Selama ini saya kurang bahagia dengan pandangan yang berbeda selalu merasa tertekan karena saya orangnya tidak bisa diam. Beberapa hari terakhir ini saya ingin mengajukan perceraian, kemungkinan besar suami saya juga stres dengan pandangan saya. Untuk itu saya pikir lebih baik kita bercerai, tolong minta solusi dari ibu yang terbaik, terima kasih banyak.

(Arisha, 37 Tahun)

Jawab:

Kartu Anda adalah The Tower terbalik, Ten Wands terbalik, dan Five Swords. Jadi yang terlihat di sini adalah ketidakpercayaan masing-masing dan harus dikembalikan ke awal lagi, yaitu apakah tujuan kalian menikah? Karena sebenarnya selain hal ini, yang lain terlihat baik-baik saja. Hanya memang di sini terlihat ketidakjelasan mana uang bersama, mana uang suami dan mana uang istri. Pisahkan saja pos-pos masing-masing. Dan yang pasti, kecurigaan akan diapakan uangnya itu harus dihapus dari pernikahan ini jika mau langgeng.

Kalian ada potensi untuk langgeng, asalkan mau saling support. Usulkan agar saling berbahagialah jika pasangan juga berbahagia. Tidak melulu kecocokan pasangan dihitung dengan uang/properti, justru di situlah seni pernikahan dimana masing-masing saling menghargai dan tahu
kapan harus menurunkan ego masing-masing.
(hst/hst)