ADVERTISEMENT

Studi: Minum Jus Buah Ini Setiap Hari Bisa Atasi Libido Rendah

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Nov 2022 21:00 WIB
Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat Jusnya Ilustrasi wanita memegang buah delima. Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia, gairah seks biasanya menurun yang menyebabkan pula kurangnya frekuensi bercinta. Saat libido rendah, jangan dulu mengonsumsi obat atau suplemen penambah gairah.

Untuk membantu meningkatkan atau mempertahankan gairah seks, kamu bisa mencoba cara alami dulu. Para pakar menyarankan konsumsi jus buah untuk mengatasi libido rendah.

Pakar seks dan kesehatan menyebut minum jus buah delima setiap hari bagus untuk kesehatan seksual maupun kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah delima dipercaya mengandung afrodisiak alami yang bisa meningkatkan hasrat seks.

Seperti dikutip dari Daily Star, minum jus buah delima secara rutin akan meningkatkan testosteron baik pada pria dan wanita. Jus ini juga diyakini bisa meningkatkan sensitivitas pada area genital, sehingga stimulasi seks lebih efektif.

Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat JusnyaIlustrasi jus buah delima. Foto: Getty Images/iStockphoto

Berdasarkan studi yang dilakukan Queen Margaret University di Edinburgh, pria dan wanita yang minum segelas jus buah delima setiap hari selama dua minggu mengalami peningkatan produksi testosteron. Testosteron merupakan hormon seks yang bertanggungjawab dalam naik-turun libido.

Peningkatan hormon testosteron pada responden tercatat meningkat hingga 30 persen setelah minum jus buah delima. Tidak hanya kualitas seks, kesehatan fisik secara keseluruhan pun meningkat.

Responden pria mengalami pertumbuhan rambut lebih cepat serta suaranya terdengar lebih dalam. Sementara pada wanita, tulang dan otot mereka lebih kuat.

Delima memang telah dipercaya sejak dulu bisa meningkatkan kesuburan. Buah ini mengandung banyak nutrisi dan antioksidan seperti zat besi, vitamin A, C, dan E. Dalam budaya China, buah delima melambangkan kesuburan dan biasanya diberikan sebagai hadiah pernikahan yang berarti 'seratus biji' atau lebih tepatnya 'seratus anak laki-laki'.



Simak Video "Protes soal Laga Korsel vs Ghana, Ryu Seung Ryong Ledek Wasit Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)