ADVERTISEMENT

Dear Suami, Ini Cara Agar Istri Tak Malas Bercinta

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 21 Agu 2022 21:00 WIB
Lovers, they have problems with quarrel. They are in bed. they dont talk.Bored of life after marriage Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Setelah bertahun-tahun menikah, terlebih lagi jika sudah memiliki anak, tak jarang hal ini menjadi masalah 'ranjang' bagi suami istri. Kesibukan istri membagi waktu memang bisa membuat gairah bercintanya menurun.

Idealnya, bercinta menjadi sebuah aktivitas yang menyenangkan dan relaks bagi pasangan. Tentu saja jika dipaksakan maka sesi intim terasa kurang hangat. Berikut ini cara agar istri tak malas bercinta yang perlu diketahui suami.

1. Ganti Suasana Bercinta

Suami dan istri butuh suasana cinta yang berbeda dari biasanya. Jangan melulu di tempat tidur. Mengganti suasana bercinta membuat kehidupan seks bisa hangat kembali. Jika melakukannya di luar kamar tidak memungkinkan, cobalah bercinta di hotel. Sesekali staycation bersama suami tanpa gangguan anak akan menguatkan kembali harmonisasi dalam rumah tangga.

2. Berikan Isyarat Bercinta

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakoni seks spontan adalah dengan membuat isyarat bercinta kilat, begitulah saran dari penulis The Art of the Quickie, Joel D. Block.

"Bayangkan kamu duduk di ruang keluarga, lalu tiba-tiba memberinya tatapan yang menunjukkan kamu menginginkannya. Lalu kamu bangun dari tempat duduk dan pasangan mengikuti Anda ke kamar," ujar Dr Block. "Tunjukkan kalau kamu memang menginginkan (seks) saat ini juga," tambahnya.

3. Maksimalkan Bercinta dengan Posisi Misionaris

Posisi bercinta misionaris dapat menyamarkan bentuk perut wanita yang mungkin agak buncit dan besar. Dengan posisi berbaring terlentang, maka perut Anda akan terlihat lebih langsing.

Bercinta dengan posisi misionaris sebenarnya membuat wanita sulit meraih orgasmenya. Hanya saja dengan sedikit kreatifitas, misalnya dengan metode yang disebut Coital Alignment Technique (CAT) atau rangsangan pada klitoris, wanita bisa mencapai klimaksnya.

4. Buat Skor

Ahli seks Dr Karyn Gordon menyarankan membuat skor agar aktivitas bercinta jadi semakin seru dan menyenangkan. Skor yang dimaksud bukan hanya dengan mengatakan, luar biasa atau tidak enak. Buatlah lebih spesifik dengan memberikan angka antara 1-10. Buat daftar pertanyaan yang bisa dijawab dengan angka tersebut. Misalnya saja: seberapa puas Anda pada aksi si dia? Atau apakah bagaimana foreplay yang kamu berikan.

5. Ucapkan 'I Love You' Setelah Bercinta

Tak hanya hal-hal sebelum bercinta saja yang perlu diperhatikan oleh suami. Setelah bercinta juga dibutuhkan komunikasi yang romantis. Sebuah penelitian yang dimuat dalam The Journal of Sex Research menemukan bahwa baik pria maupun wanita menikah merasa mengucapkan 'I love you' setelah bercinta penting dilakukan.

"Mereka memahami bahwa momen setelah bercinta adalah waktu yang tepat untuk menguatkan ikatan dan mengekspersikan rasa sayang," ujar Profesor Psikologi dari Albright College, Pennsylvania.



Simak Video "Alasan Pangeran Andrew Dilarang Pakai Seragam Militer di Pemakaman Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)