ADVERTISEMENT

Posisi Seks Saat Hamil Trimester Tiga yang Aman dan Nyaman Bagi Bumil

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 30 Mei 2022 21:00 WIB
ilustrasi hamil bercinta Foto: iStock
Jakarta -

Berhubungan seks saat sedang hamil besar menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan, terutama ketika kehamilan sudah masuk trimester tiga. Posisi seks saat hamil trimester tiga pun perlu diperhatikan.

Wanita yang hamil besar dan suami masih sangat mungkin menikmati momen bercinta jelang kelahiran sang buah hati asalkan dilakukan dengan hati-hati. Salah satu faktor yang paling penting diperhatikan ketika ingin bercinta saat hamil di trimester tiga adalah kenyamanan, terutama bagi sang ibu.

Pastikan suasana hati sedang bagus dan tidak mengalami komplikasi selama kehamilan. Tak kalah penting lagi, keamanan bagi ibu dan bayi.

Menurut Iffath Hoskins, MD, Direktur Eksekutif Institute for Women's Health di Memorial Health University Medical Center, bercinta di terimester tiga atau akhir kehamilan hampir 100 persen aman. Asalkan tak ada komplikasi atau riwayat maupun risiko melahirkan prematur.

Iffath menyarankan, posisi seks saat hamil trimester tiga yang nyaman dan aman adalah side by side. Posisi ini terbilang aman dan baik bagi ibu hamil trimester tiga karena meminimalisir tekanan pada perut.

Gaya bercintas side by side dilakukan dengan posisi suami dan istri menyamping bersebelahan. Posisi ini mirip seperti spooning tapi dilakukan secara berhadapan, sehingga penetrasi dilakukan dari depan.

Posisi seks saat hamil trimester tiga lainnya yang disarankan adalah spooning. Gaya bercinta 'menyendok' ini cenderung aman bagi wanita hamil karena penetrasi dilakukan dengan posisi pria di belakang wanita sehingga tidak menekan perut.



Simak Video "Fakta Seputar Meninggalnya Seleb TikTok Aji Firmanto"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)