7 Cara Menolak Ajakan Bercinta Tanpa Menyakiti Hati Suami

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 24 Jul 2021 21:00 WIB
Young couple lying back to back in bed Cara menolak ajakan bercinta. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Bagaimana jika suami mengajak bercinta namun kamu sedang tidak mood atau kurang fit? Berikut cara menolak ajakan bercinta tanpa menyakiti hati pasangann.

Menolak ajakan bercinta suami yang sedang bergairah memang tidak mudah dilakukan. Salah langkah atau ucapan, pasangan bisa kesal.

Agar suami tidak ngambek atau sakit hati, berikut cara menolak ajakan bercinta:


1. Ubah Arah Tidur

Terkadang ada orang yang cukup nekat untuk memuluskan keinginannya. Jika suami kamu mencoba melakukan manuver untuk menggoda, maka sebaiknya menahannya sebisa mungkin. Bila perlu ubah arah tidur kamu menjadi membelakanginya.

2. Ajak Si Dia Bergosip

Pria biasanya paling tidak tahan dengan wanita yang suka bergosip, oleh karena itu ceritakan gosip-gosip yang sedang hits. Daripada mendengar ocehan sang istri, dia pun akan memilih pergi tidur, apalagi jika kamu tidak berhenti bicara.

3. Pakai Masker Wajah

Cobalah memakai daster, rol rambut lengkap dengan masker. Pasangan kamu bisa kehilangan gairahnya saat melihat kamu sibuk dengan diri sendiri dan tampak menyeramkan dengan masker wajah.

4. Habiskan Waktu Bersama Anak

Anak bisa menjadi cara menolak ajakan bercinta. Habiskan malam bersama anak. Dalam kondisi seperti ini, suami akan sulit mencari kesempatan menggoda kamu. Bila perlu, tidurlah di kamar anak. Ia akan kembali ke kamarnya karena tempat tidur anak terlalu kecil untuk ditiduri tiga orang.

5. Janjikan Seks di Lain Waktu
Janjikan pasangan bahwa kamu baru mau bercinta keesokan paginya. Jangan lupa untuk membayangkan indahnya morning sex. Jika sebenarnya kamu tidak mempunyai waktu untuk bercinta keesokan paginya, maka bangunlah lebih cepat sebelum suami menagih janji. Bergegaslah untuk mandi dan bersiap pergi.

6. Alternatif Seks Selain Bercinta

Jika suami tipe orang yang pemaksa dan kamu tidak tega, maka satu-satunya jalan adalah membuat kesepakatan dengannya. Katakan padanya bahwa kamu akan membuatnya puas tanpa harus bercinta. Seks tidak harus selalu dilakukan dengan berhubungan badan, bisa dengan berciuman, berpelukan, saling menyentuh atau seks oral.

7. Jujur Saja


Kamu juga bisa berkata jujur bahwa sedang tidak dalam mood untuk bercinta. Ucapan penolakan harus dengan lembut agar tidak menyinggung hatinya. Tambahkan sedikit 'bumbu-bumbu' dengan menceritakan kesibukan kamu hari ini dan hal-hal yang membuat kamu kesal atau lelah sehingga tidak mood bercinta.

Pastinya berbagai cara menolak ajakan bercinta di atas jangan sering kamu lakukan. Karena pada dasarnya seks merupakan aktivitas yang menyehatkan. Tahukah kamu rutin bercinta dengan pasangan bisa membantu membakar kalori? Bercinta juga memberikan manfaat lain dalam penurunan berat badan yakni memicu hormon yang mampu mengontrol nafsu makan.

Studi dari York University, Kanada, mengungkapkan bahwa hormon oksitosin lah yang menjadi kuncinya. Oksitosin yang dikenal juga sebagai hormon cinta atau pelukan ini dilepaskan tubuh setelah bercinta, menimbulkan rasa percaya dan kasih sayang, serta menguatkan ikatan emosional antara pasangan.

Lebih dari itu, oksitosin ternyata juga berperan mengontrol keinginan makan. Studi menemukan bahwa orang yang secara genetik kurang memproduksi hormon oksitosin cenderung lebih menyukai makanan manis. Penelitian juga mengungkap 'keterlibatan' oksitosin dalam memengaruhi hasrat makan seseorang. Peningkatan oksitosin cenderung mengurangi hasrat makan.

So, jangan ragu untuk rutin bercinta dengan suami.



Simak Video "13 Tahun Menikah, Hanya Berhubungan Seksual 3 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)