6 Bentuk Penis Pria Paling Umum Menurut Ahli

Hestianingsih - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 19:15 WIB
ilustrasi penis Foto: Thinkstock
Jakarta -

Bentuk penis pria bisa bermacam-macam, tidak terbatas pada ukurannya saja. Maka dari itu pria tidak perlu minder jika mendapati bentuk penisnya berbeda dari penggambaran yang selama ini ada di media baik secara visual maupun deskriptif.

Sedikitnya ada enam bentuk penis yang paling umum dimiliki pria. Ciri khasnya pun bisa beragam. Seperti apa saja?

1. The Bender

Hasil riset yang dilakukan Dokter David Shusterman, seorang ahli beda urologi asal New York, pria bisa memiliki bentuk penis seperti membengkok yang ia sebut The Bender. Bentuk penis bengkok masih terbilang normal jika tidak lebih dari 30-60 derajat.

Tapi jika lebih dari itu, pria perlu waspada karena ada kemungkinan, ia mengalami Peynorie. Sebuah kondisi di mana terdapat plak yang menumpuk di batang penis sehingga jadi kaku dan bengkok.

2. The Curve

Menurut David hampir 10-20 persen pria memiliki penis yang melengkung. Tidak seperti 'bender', lekukan penis dengan bentuk seperti ini tidak terlalu intens.

"Ada ligamen suspensori yang membuat penis Anda ke arah panggul Anda dan itu membuat penis sedikit mengarah ke atas," kata David.

Untuk tipe ini, umumnya lengkungan penis berkisar 5-10 derajat.

3. Bentuk Penis Pria The Big Head

Sesuai namanya, bentuk penis yang satu ini memiliki ukuran kepala yang lebih besar dari batangnya. David mengatakan, hampir 20 persen penis yang pernah dilihatnya memiliki bentuk seperti ini.

4. The Hammer

Bentuk penis hammer memiliki bentuk yang mirip dengan gagang palu. Karakteristik penis bentuk ini dapat dilihat dengan batang penis yang cenderung lebih kecil daripada bagian kepala penis.

5. The Pencil

Seperti pensil, bentuk penis ini tampak lurus dan cenderung meruncing di ujung. Penis dengan bentuk seperti ini umumnya memiliki ukuran sama dari batang hingga ujung.

6. The Mushroom

Seperti dikutip dari Body and Soul, sebenarnya, penis berbentuk mushroom atau jamur ini mirip dengan bentuk hammer atau palu. Namun, panjang penis berbentuk jamur lebih pendek dan lebih lebar daripada penis berbentuk hammer.

(hst/hst)