Makanan Penambah Stamina Seks Secara Alami, Nggak Perlu Minum Obat Kuat

Hestianingsih - wolipop Minggu, 11 Okt 2020 21:30 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. Foto: Getty Images/iStockphoto/stefanamer
Jakarta -

Bercinta bukan sekadar aktivitas seksual yang memberi kenikmatan. Untuk bisa mencapai klimaks juga diperlukan tenaga dan vitalitas yang mumpuni.

Saat bicara tentang menambah stamina saat bercinta, mungkin yang langsung terlintas di pikiran adalah minum jamu/obat kuat, sports drink atau suplemen. Ada pula yang mempercayakan pada ramuan ginseng.

Hal itu memang tidak salah. Tapi jika bisa mendapatkan tenaga untuk bercinta secara alami dari makanan bernutrisi, kenapa tidak?

Para pakar nutrisi dan dokter spesialis kandungan menyarankan lima makanan dari jenis buah dan sayuran yang bisa membantu pasangan, baik suami maupun istri, mendapatkan stamina lebih kuat saat bercinta. Semuanya mudah didapat dan mungkin saja sudah tersedia di kulkas atau lemari makanan kamu.

1. Semangka

Banyak Semangka Suntik, Kenali Ciri Semangka Masak dan ManisIlustrasi semangka. Foto: Getty Images/iStockphoto/cihatatceken

Buah semangka tak hanya tinggi kandungan air tapi juga kaya akan asam amino yang disebut citruline. Nutrisi ini membanti meningkat nitrous oxide, zat yang membantu memperlebar pembuluh darah sehingga sirkulasi darah lebih lancar.

Spesialis kandungan Jamil Abdur-Rahman, M.D., menjelaskan ketika aliran darah dalam tubuh lancar, area klitoris pada vagina akan lebih sensitif terhadap stimulasi seks. Dengan begitu vagina dapat memproduksi cairan lubrikan alami yang cukup sehingga penetrasi seks terasa lebih nyaman dan nikmat.

2. Mentimun

Sliced Cucumbers on Cutting Board. This file is cleaned and retouched.Ilustrasi wanita makan mentimun. Foto: Istock

Mentimun juga kaya akan air yang bisa membantu menghidrasi tubuh. Kandungan air yang cukup akan membuat tubuh lebih bertenaga dan tak cepat lelah. Sebab aktivitas bercinta membuat tubuh berkeringat dan rentan kekurangan cairan.

"Ketimun tinggi akan air, yang membantu tubuh Anda tetap terhidrasi jika terlalu banyak mengeluarkan keringat," ujar pakar diet Abbey Sharp, R.D., seperti dikutip dari Self.

3. Pisang

ilustrasi pria makan pisangIlustrasi pria makan pisang. Foto: Thinkstock

Pisang mengandung karbohidrat sebagai bahan bakar yang diubah menjadi tenaga. Kamu dan pasangan bisa makan pisang beberapa jam sebelum bercinta untuk mendapatkan energi ekstra.

Selain itu pisang juga tidak mengandung banyak sorbitol, gas yang bisa membuat produksi gas berlebih. Bisa dipastikan kamu tak akan sering buang gas saat bercinta yang bisa membuatmu malu di hadapan suami tercinta.

4. Dark Chocolate

Stack of dark chocolate bars with cocoa powder used for baking lies on top of a kitchen counter ready to be chopped and melted into a dessert.  Food preparation. No people.Ilustrasi dark chocolate. Foto: iStock

Dark chocolate dengan kandungan bubuk kakao 50-70 persen kaya akan zat yang bermanfaat meningkatkan libido. Salah satunya L-arginine. Dilansir Woman's Day, asam amino ini tak hanya baik untuk kesehatan jantung tapi juga pembangkit gairah seks alami bagi pria maupun wanita.

L-arginine juga bisa meningkatkan produksi nitric acid. Zat ini membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk organ genital sehingga lebih responsif terhadap rangsangan seks.

Selain itu dark chocolate juga mengandung tryptophan, zat yang berperan penting dalam pembentukan serotonin. Peningkatan jumlah serotonin akan memunculkan perasaan relaks dan puas. Sebuah penelitian di Italia menunjukkan, makan sekeping kecil cokelat setiap hari bisa membantu mendorong gairah seksual.

5. Minyak Kelapa

Glass bowl filled with coconut oil and half coconut with pieces isolated on white backgroundIlustrasi minyak kelapa. Foto: iStock

Mengonsumsi makanan dengan minyak kelapa akan memberikan tambahan tenaga sebelum bercinta. Dijelaskan Jamil, minyak kelapa mengandung trigliserida dalam jumlah yang cukup untuk segera digunakan tubuh sebagai energi. Tapi perlu diingat, minyak kelapa juga tinggi kalori sehingga dikonsumsi dalam jumlah sedikit saja. Misalnya untuk tumisan sayuran atau bahan dressing salad.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)