Trik Bercinta dengan Es Batu untuk Momen Intim yang Makin 'Panas'

Hestianingsih - wolipop Selasa, 04 Agu 2020 21:30 WIB
brunette woman holding ice cube on her face Ilustrasi es batu. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saat malam pertama atau di masa-masa awal pernikahan, seks mungkin merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena pasangan masih melakukannya dengan menggebu-gebu. Namun seiring bertambahnya usia pernikahan tak jarang aktivitas bercinta sekadar menjadi rutinitas dan bahkan cenderung membosankan.

Pasangan yang telah lama menikah umumnya melakukan hubungan seksual hanya sebagai pemuas kebutuhan atau kewajiban sebagai suami-istri. Bukan kegiatan untuk saling menyalurkan rasa kasih sayang dan keintiman secara emosional.

Untuk itu perlu dilakukan improvisasi secara berkala dalam bercinta agar suasana kamar tetap 'panas' meskipun sudah lama menikah. Salah satu caranya dengan memanfaatkan yang ada di kulkas, yakni es batu.

Penggunaan es batu sebagai 'properti' untuk bercinta ini dikenal dengan 'permainan suhu'. Trik ini dilakukan menggunakan benda-benda panas atau dingin, atau keduanya, untuk menstimulasi rangsangan seks.

Trik Tepat Isi Air Untuk Es BatuIlustrasi es batu. Foto: iStock

Tapi perlu diingat bahwa permainan suhu dalam bercinta ini belum tentu dinikmati semua orang. Maka akan lebih baik jika kamu membicarakannya terlebih dahulu pada pasangan tentang batasan konsensual mereka saat bercinta, meskipun kalian sudah berstatus menikah. Jika dia merasa nyaman dan tak masalah 'bermain suhu' maka trik ini bisa dilanjutkan.

"Ketika permainan suhu ini sudah disepakati pasangan, otak akan mulai bersiap-siap untuk menerima pengalaman sensual dan menyenangkan, dan pada dasarnya mendorong sistem saraf tepi (sensori dan motorik) dalam mode waspada untuk menerima sensasi yang baru," jelas Dulcinea Pitagora, seorang terapis seks, seperti dkutip dari Refinery29.

Ada banyak cara melakukan trik 'permainan suhu' ini. Kamu bisa menggunakan es krim, popsicle, cokelat leleh atau yang paling simpel dan mudah didapatkan, es batu.

Lantas bagaimana meningkatkan sensasi kenikmatan bercinta hanya menggunakan es batu?

Pengajar seks Luna Matatas menyarankan penggunaan es batu saat foreplay dengan cara memberikan pijatan di sejumlah area intim pasangan. Bisa juga pada bagian tubuh yang sensitif dengan sentuhan.

Ice cubesIlustrasi es batu. Foto: Getty Images

"Gunakan es batu untuk memijat puting atau bagian tubuh yang suhunya lebih hangat, contohnya paha bagian dalam atau leher atau di bawah payudara," tutur Luna.

Bisa juga dengan menggulirkan es batu dari tengkuk hingga tulang ekor. Lalu teteskan es batu yang mulai mencair ke area bokong. Cara lainnya, dinginkan kedua telapak tangan dengan es batu selama beberapa detik, lalu beri pijatan pada tubuh pasangan. Sensasi dingin dari telapak tangan akan membuat si dia terstimulasi.

Untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang lebih menantang dan menarik, para pakar seks menyarankan memakai penutup mata, saat permainan suhu ini. Berada dalam kondisi 'rapuh', tidak bisa menebak-nebak kapan datangnya stimulasi, akan membuat sesi foreplay lebih menggairahkan.

"Terkadang memakai penutup mata bisa membuat indra lainnya lebih kuat dan membuat antisipasi. Cara ini memungkinkan kamu lebih merasakan 'kehadiran' pada tubuh. Indra-indra menegang karena tidak bisa melihat dan memprediksi kemana es batu akan bergerak nantinya," pungkasnya.



Simak Video "Tips Potong Rambut Anak Tanpa Rewel"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)