New Normal, Ilmuwan Sarankan Pasangan Bercinta Pakai Masker

Hestianingsih - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 21:30 WIB
Couple having arguments and sexual problems in bed Ilustrasi pasangan. Foto: Getty Images/iStockphoto/SanneBerg
Jakarta -

Kehidupan seks pasangan suami-istri diperkirakan akan berubah karena pandemi virus Corona. Seiring semakin digalakkannya new normal, yakni menjalani aktivitas sehari-hari dengan 'normal yang baru', kebiasaan bercinta pun bisa berganti.

Seperti apa?

Sejumlah ilmuwan dari Harvard University merilis hasil studi tentang cara paling aman berhubungan seks di tengah pandemi agar terhindar dari penularan COVID-19. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine ini memberikan beberapa alternatif cara aman berhubungan seks, salah satunya memakai masker.

Seperti dikutip dari Independent, bagi pasangan, terutama yang menjalani LDR, tidak tinggal serumah setiap hari karena salah satunya harus dinas atau pergi ke kantor, sebaiknya hindari berciuman ketika bercinta, dan usahakan memakai masker. Aktivitas seks lainnya yang melibatkan mulut entah itu oral atau stimulasi seksual juga disarankan agar tidak dilakukan.

We have a problem. Young upset girl sitting on the edge of the bed, against her boyfriend, lying in bed. Frustrated sad girlfriend sit on bed think of relationship problems, thoughtful couple after quarrel lost in thoughtsIlustrasi pasangan bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991


Mereka pun merekomendasikan pasangan untuk mandi sebelum dan setelah penetrasi seks. Selain itu juga membersihkan area yang dijadikan tempat untuk bercinta dengan cairan disinfektan atau tisu beralkohol.

Meskipun sudah melakukan upaya pencegahan seperti itu, ilmuwan menekankan bahwa risiko penularan ketika bercinta masih tetap ada. Terutama jika salah satu pasangan sering beraktivitas di luar rumah dan ada kemungkinan dia terpapar virus saat di perjalanan. Namun setidaknya itu bisa lebih diminimalisir.

Jika kamu dan pasangan benar-benar khawatir akan tertular virus Corona, maka cara paling aman adalah menunda berhubungan seks, sampai situasinya lebih kondusif. Kecuali jika pasangan suami-istri karantina diri bersama atau selalu tinggal di rumah dan keduanya tidak menunjukkan gejala sakit maka aktivitas seks bisa dilakukan seperti biasanya tanpa pakai masker.

Couple having arguments and sexual problems in bedIlustrasi pasangan bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/nd3000


Saran lainnya adalah masturbasi untuk memuaskan kebutuhan seks. Para ilmuwan menerangkan bahwa masturbasi memiliki risiko lebih kecil tertular virus Corona selama pelakunya menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan pakai sabun dan air.

"Bagi beberapa pasien, benar-benar menjalani pantangan untuk beraktivitas seks bukanlah tujuan yang diinginkan. Dalam situasi ini, berhubungan seksual dengan orang yang karantina diri bersama jadi pendekatan yang paling aman," ujar ketua penelitian Dr Jack Turban.

Terkait hal itu Inggris telah membuat aturan agar warganya tidak berhubungan seks 'sembarangan' di tengah pandemi. Mulai Senin (8/5/2020), pemerintah melarang pasangan yang tidak tinggal serumah untuk berhubungan seks. Menginap di rumah orang lain juga akan dianggap sebagai tindakan ilegal.



Simak Video "Itang Yunasz Rancang 'Baju New Normal' yang Gampang Dicuci"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
dRooftalk
×
Saat Militer Lucuti Baliho
Saat Militer Lucuti Baliho Selengkapnya