5 Rutinitas Sebelum Tidur untuk Jaga Keintiman dengan Suami

Hestianingsih - wolipop Selasa, 05 Mei 2020 21:30 WIB
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Ilustrasi pasangan. Foto: iStock
Jakarta -

Menjelang tidur, pasangan biasanya sudah dalam keadaan relaks baik secara fisik maupun emosional. Momen tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan kembali kemesraan dan gairah seks yang mungkin sudah menurun atau bahkan hampir hilang dalam pernikahan.

Agar gairah seks pasangan suami-istri tetap tinggi, lakukanlah lima langkah ini sebelum tidur. Seks yang berkualitas akan membantu pernikahan tetap awet dan selalu mesra.

1. Tidur Barengan

Jadwal tidur yang berlainan membuat pasangan asyik dengan kesibukannya sendiri. Koneksi emosional pun tak terbangun dengan baik. Maka dari itu mulai biasakan untuk tidur secara bersamaan.

Sambil Anda berdua menuju kamar, pergilah bergandengan tangan atau merangkulnya. Saat berbaring di tempat tidur, manfaatkan waktu santai dan tenang untuk saling berpelukan, mengobrol ringan sambil melakukan kontak mata atau melakukan aktivitas lainnya (nonton TV dan main gadget adalah pengecualian).

Jika dilakukan setiap malam atau sesempat yang Anda dan suami bisa, kedekatan emosional akan kembali muncul. Selama kalian bercengkerama bukan tidak mungkin timbul hasrat untuk bermesraan.

2. Singkirkan Gadget

Sibuk dengan gadget tidak hanya membuat sulit tidur karena cahaya biru yang dipancarkan bisa menstimulasi mata agar selalu 'terbuka', tapi juga menjauhkan Anda dan pasangan secara emosional. Percaya atau tidak, waktu menjelang tidur adalah momen yang sangat intim bagi suami-istri untuk berbagi kemesraan. Jadikan tempat tidur sebagai 'suaka' bebas gadget dan gangguan lainnya. Dalam waktu yang tidak lama, Anda bisa merasakan perbedaan dalam keintiman bersama suami.

3. Pillow Talk

Sambil tiduran, Anda bisa mendiskusikan berbagai hal sambil bermesraan. Ceritakan apa saja mulai dari hal remeh temeh sampai serius. Bisa juga membicarakan hal-hal intim, dan, tidak menutup kemungkinan, dari obrolan santai di tempat tidur bisa beralih ke hubungan intim bersama pasangan.

4. Foreplay

Pastikan Anda dan suami jauh dari 'jangkauan' anak-anak, dan lakukanlah foreplay selama menuju ke kamar tidur. Sentuhan sensual, ciuman dan pelukan akan membangkitkan gairah sebelum akhirnya tiba di tempat tidur dan Anda berdua pun siap ke 'tahap' selanjutnya. Mau foreplay yang lebih seksi? Peluk suami dan ajak dia bercumbu. Inti dari foreplay sebelum tidur ini adalah mengeluarkan hasrat seksual terdalam masing-masing.

5. Ciuman Mesra

Ciuman sebelum tidur mungkin dianggap hal sepele, tapi jika dilakukan setiap malam juga efektif mempertahankan kemesraan antara suami-istri. Ciuman mesra sebelum tidur tidak hanya meningkatkan gairah seks tapi juga ungkapan sayang dan perhatian.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya