7 Alasan Pria Malas Foreplay Sebelum Bercinta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 16 Apr 2020 22:00 WIB
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed Foto: iStock
Jakarta -

Bercinta akan menjadi lebih maksimal ketika pasangan memulainya dengan foreplay. Namun terkadang, pria ingin segera bercinta dan foreplay hanya dilakukan sesaat.

Pria malas foreplay rupanya bukan tanpa sebab. Menurut Mark Epstein, MD, seorang psikolog di Manhattan, pria pada umumnya masih takut mengeksplorasi tubuh wanita. Rata-rata pria juga khawatir tidak bisa mempertahankan ereksinya.

Ingin buru-buru dan takut kehilangan ereksi itulah yang membuat pria akhirnya melewatkan foreplay. Masih ada tujuh alasan lain yang membuat pria malas foreplay sebelum bercinta. Apa saja?

1. Kebugaran Fisiknya Menurun

Menurut Dr Andri Wanananda, MS, selaku seksolog, jika pria malas foreplay kemungkinan karena kebugaran fisiknya menurun. "Kalau malas karena kebugaran fisik ada gangguan," papar Dr Andri yang juga menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), saat dihubungi wolipop, Rabu (17/4/2013).

2. Stres
Pria malas foreplay bisa disebabkan oleh beban pikiran yang menumpuk atau stres. Menurut seksolog Dr Andri Wanananda, "Kebugaran psikisnya menurun, misalnya dia lagi stres."

3. Foreplay Dianggap Tidak Maskulin

Kebanyakan pria yang tidak suka foreplay menganggap 'pemanasan' itu tidak maskulin.

"Pria yang usianya muda cenderung berpikir bahwa hal-hal seperti pelukan, ciuman dan sentuhan, seperti yang dilakukan saat foreplay mencerminkan sifat feminin," ujar pakar seks Dr Brian Parker seperti dikutip dari Your Tango.

4. Kurang Paham Tubuh Wanita

Banyak pria tidak tahu titik rangsang wanita yang seharusnya distimulasi saat foreplay.

5. Takut Mengeksplor Tubuh Wanita

Mark Epstein, MD, seorang psikolog di Manhattan, menjelaskan pria yang malas foreplay disebabkan oleh rasa takut untuk mengeksplor tubuh wanita.

6. Ego Pria yang Tinggi

Pria yang memiliki ego tinggi seringkali langsung bercinta tanpa 'pemanasan'. Jika pasangan Anda seperti ini, berikan dia penjelasan mengapa tidak ingin melewatkan foreplay.

"Katakan padanya bahwa melakukan foreplay akan membuat acara seks bertahan lebih lama. Semakin lama Anda menyentuh dan memanjakannya, semakin menggebu-gebu pula orgasme yang akan dirasakan," ujar pakar seks Dr Brian Parker.

7. Khawatir Tak Bisa Pertahankan Ereksi

Pria kerapkali khawatir tidak bisa mempertahankan ereksinya jika melakukan foreplay. Hal itu karena otak mereka lebih mendominasi saat bercinta. Menurut Mark, jika pria khawatir kehilangan ereksinya, mereka jadi terburu-buru ingin segera penetrasi.

"Atau mereka akan melakukannya dengan cepat karena ingin tetap mempertahankan ereksinya," tutur Mark.



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)