Tak Melulu Soal Seks, Ini 3 Hal yang Bikin Wanita Bergairah Saat Lihat Pria

Hestianingsih - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 22:00 WIB
ilustrasi pasangan bercinta di kamar Foto: Thinkstock
Jakarta -

Banyak faktor yang bisa menimbulkan gairah bercinta pada wanita dan menariknya, itu tidak selalu berkaitan dengan sesuatu yang vulgar atau bertema seksual.

Hal-hal terkesan sepele yang dilakukan pria juga bisa membuat wanita merasa langsung bergairah. Apa saja?

1. Mengenakan Sesuatu Berwarna Merah

Studi yang dilakukan University of Rochester menemukan bahwa mengenakan sesuatu berwarna merah membuat pria terlihat lebih menarik dan seksi di mata wanita. Merah menimbulkan kesan pria lebih kuat. Menurut Jim Pfaus, Ph.D., profesor psikologi dari Concordia University, merah merupakan salah satu warna yang membangkitkan nuansa romantis, gairah serta dominasi.

"Jadi memakai sesuatu berwarna merah akan membuat wanita langsung melihat ke arah pria tersebut," tutur Jim seperti dikutip dari Men's Health USA.

2. Pasang Wajah Galak

Wajah yang galak tidak selalu berefek negatif. Justru bisa menjadi daya tarik pria terhadap wanita. Sebuah penelitian dari University of British Columbia menunjukkan bahwa pria yang terlalu sering tertawa terkesan kurang menarik di mata wanita.

Mereka justru lebih tertarik melihat pria yang tampak percaya diri, berkuasa tapi juga moody dan sedikit malu-malu. Sementara yang sering tertawa atau tersenyum menyimbolkan bahwa mereka kurang dominan sebagai pria.

3. Baru Selesai Mandi

Pria yang baru selesai mandi ternyata juga membuat wanita bergairah. Selain tubuh yang bersih, aroma sabun dan shampo yang tertinggal adalah dua hal yang dilihat wanita sebagai sesuatu yang cukup menggoda. Menurut Jim, wanita tertarik dengan aroma tubuh pria yang tidak berlebihan. Seperti wangi sabun yang tertinggal di kulit, deodoran atau parfum.

Pria yang bisa menjaga kebersihannya juga dipandang sebagai pasangan yang potensial karena berarti kondisi tubuhnya bagus serta cukup sehat untuk memproduksi keturunan (dalam hal ini, berarti bercinta).



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)