Manfaat Seks Pagi Hari: Wanita Bisa Orgasme, Pria Mudah Ereksi

Hestianingsih - wolipop Senin, 02 Mar 2020 05:30 WIB
Cropped shot of an attractive young woman using toothpaste while her husband embraces her in their bathroom at home Foto: iStock
Jakarta -

Tak ada alasan untuk kamu dan suami melewatkan sesi bercinta pagi ini. Apalagi seks di pagi hari terbukti bisa membuat wanita mudah orgasme.

Selain manfaat kesehatan, bercinta di pagi hari juga memberikan keuntungan untuk wanita, yaitu menjadi lebih mudah orgasme. Konsultan seks dr. Ferryal Loetan, SpRM mengatakan setelah istirahat yang cukup di malam sebelumnya, biasanya kondisi badan akan terasa lebih bugar dan sehat. Dalam kondisi seperti ini, tubuh akan terasa lebih santai dan lepas saat berhubungan intim.

"Kalau dua-duanya sudah siap untuk berhubungan seks, libidonya juga tinggi, orgasme jadi lebih gampang," jelas dokter yang mendalami studi spesialis rehabilitasi seksual di Amerika Serikat kepada Wolipop.


Bagi para pria, bercinta di pagi hari juga mempunyai manfaat yang besar. Pakar lainnya, terapis seks Arlene Goldman, PhD, mengatakan, gairah seksual pria berada pada tingkat tertingginya di pagi hari. Kebanyakan pria biasanya bangun tidur dengan ukuran penis yang lebih besar karena sirkulasi darah ke organ tersebut lebih lancar ketika tidur semalaman. Pria akan memiliki energi yang lebih banyak untuk bercinta di pagi hari.

Bonus dari seks di pagi hari ini, selain bisa membuat wanita mudah orgasme, dan pria gampang ereksi, adalah, timbulnya perasaan bahagia setelahnya. Pakar seks Debby Herbenick, Ph.D. dalam bukunya yang berjudul 'Because It Feels Good' mengatakan, bercinta di pagi hari dapat melepaskan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicintai serta meningkatkan keterikatan emosional antar pasangan.

Tidak hanya itu saja, menurut Debby, seks di pagi hari juga bisa membuat seseorang merasa lebih sehat dan percaya diri. Hal ini karena melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga level IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

Agar sesi bercinta di pagi hari semakin terasa manfaatnya, pakar seks Zoya Amirin menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti oatmeal dan roti gandum serta meminum suplemen penambahan tenaga jika dibutuhkan. Makanan-makanan ini dipercaya mampu mengembalikan energi yang hilang dan membuah tubuh lebih bertenaga usai bercinta dengan suami atau istri.




Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)