Ada Aturan 6 Menit yang Bikin Seks Lebih Menyenangkan, Pasutri Harus Tahu!

Hestianingsih - wolipop Selasa, 25 Feb 2020 22:00 WIB
ilustrasi pasangan bercinta Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Kepuasan seksual tidak selalu bergantung pada bisa/tidaknya pasangan mencapai orgasme atau klimaks saat bercinta. Aktivitas bercinta itu sendiri tak terbatas hanya pada penetrasi seks tapi juga momen sebelum dan setelahnya.

Sebuah studi mengungkapkan salah satu faktor utama untuk membuat seks terasa lebih menyenangkan dan itu melibatkan aktivitas yang pasangan lakukan sebelum dan setelah bercinta. Kata kuncinya: enam menit.

Perusahaan kondom Trojan bekerjasama dengan Sex Information and Education Council di Kanada melakukan survei terhadap 1.500 responden berusia 18 - 24 tahun tentang aktivitas seksual mereka. Dari hasil survei ditemukan bahwa mereka yang bercumbu (berpelukan, berciuman atau foreplay) selama enam menit sebelum bercinta, cenderung merasa lebih puas secara seksual.


Bahkan tingkat kepuasan seksual lebih tinggi lagi pada responden yang mengekspresikan kasih sayangnya kepada pasangan selama enam menit setelah bercinta. Para ahli menyebutnya sebagai 'aturan enam menit' dalam bercinta.



Kenapa harus enam menit?



Profesor Kesehatan Seksualitas Robin Milhausen dari University of Guelph, Kanada, mengatakan bahwa pasangan pria dan wanita sering mengabaikan fakta bahwa kepuasan dan kenikmatan seksual bisa didapatkan dari selain penetrasi penis ke vagina. Padahal keintiman emosional juga tak kalah penting.

Menurutnya enam menit adalah waktu yang cukup untuk membuat pasangan merasa rapuh sehingga bisa saling menguatkan dengan berpelukan atau berciuman. Hasilnya keduanya pun jadi lebih relaks.


"Kita jadi merasa sangat terhubung (secara emosional), jadi, itulah waktu yang tepat untuk keintiman yang bisa memberikan kepuasan seks lebih," ujar Robin, seperti dikutip dari Metro.

Maka bagi pasangan suami istri yang mendambakan kepuasan seks lebih, bisa mencoba cara yang telah terbukti secara ilmiah ini. Sediakan waktu lebih kurang enam menit sebelum dan setelah bercinta untuk meningkatkan kualitas seks kamu berdua.



Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)