4 Posisi Seks Agar Cepat Hamil

Hestianingsih - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 21:17 WIB
Couple in bed at home are kissing each other Ilustrasi posisi seks agar cepat hamil. Foto: iStock
Jakarta -

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi seseorang cepat hamil. Posisi seks termasuk salah satu faktor yang menentukan kehamilan tersebut.

Buat kamu dan suami yang tengah menjalani program hamil, perhatikan posisi seks yang dilakukan agar cepat hamil. Pasangan suami istri sebaiknya melakukan posisi seks yang membuat sperma dikeluarkan sedekat mungkin dengan rahim wanita. Kenapa demikian? Karena sperma dan sel telur memiliki masa hidup.

Ketika sel telur telah dilepaskan oleh ovarium atau dikenal dengan proses ovulasi, sel telur ini hanya bisa bertahan selama 24 jam. Sedangkan sperma daya hidupnya bisa tiga sampai lima hari di dalam rahim wanita. Jadi kalau kamu ingin cepat hamil, sel telur sebaiknya berada sangat dekat dengan sperma sehingga dapat berjumpa sebelum sel telur mati.



Posisi seks apa yang bisa membuat wanita hamil? Berikut ini empat posisi seks agar cepat hamil:

Spooning

Posisi seks ini bisa membuat sperma lebih dekat ke leher rahim saat dilepaskan oleh pria. Penetrasi yang lebih dalam juga membantu beberapa wanita yang rahimnya miring. Setelah terjadi ejakulasi, jangan langsung berbalik, pertahankan posisi ini selama 10 hingga 15 menit untuk memberi kesempatan bagi sperma berenang mencari sel telur.

Posisi Seks Agar Cepat Hamil.Posisi Seks Agar Cepat Hamil. Foto: iStock



Misionaris

Posisi seks pria di atas dan wanita di bawah merupakan posisi klasik. Meskipun posisi ini kerap dianggap membosankan, nyatanya misionaris posisi seks terbaik agar cepat hamil. Hal ini karena posisi bercinta tersebut bisa menghasilkan terjadinya penetrasi sedalam mungkin sehingga semburan sperma berada sedekat mungkin ke serviks.


Menaikkan Posisi Pinggul

Mungkin ini bukan termasuk gaya bercinta, tapi menaikkan pinggul saat bercinta juga bisa membantu kehamilan terjadi lebih mudah. Kamu bisa mengganjal pinggul dengan bantal sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari perut dan memberikan waktu bagi sperma untuk berenang menuju sel telur. Cara lainnya adalah dengan mengangkat kedua kaki Anda dan menahannya dengan dinding setelah melakukan hubungan seksual.

Doggy Style

Posisi seks di mana suami melakukan penetrasi dari belakang juga disarankan agar cepat hamil. Dengan posisi doggy-style, maka ujung penis pasangan akan menghadap mulut rahim. Hal ini membuat sperma mengarah ke mulut rahim dan berenang menuju ke dalam rahim untuk mencapai sel telur.




Simak Video "Tips untuk Orang Tua Agar Stay at Home Menyenangkan bagi Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)