Alasan Wanita Ogah Ajak Suami Bercinta Lebih Dulu

Hestianingsih - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 22:03 WIB
Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: iStock
Jakarta -

Wanita cenderung lebih jarang mengajak bercinta atau bermesraan terlebih dahulu karena berbagai faktor. Para pakar ini pun menjelaskan alasannya dan cara mulai berinisiatif dalam membangkitkan momen intim agar hubungan pernikahan tidak 'berat sebelah'.

1. Takut Ditolak

Banyak wanita dengan ego yang 'rapuh' merasa sulit mengajak suaminya bercinta terlebih dahulu karena takut mengalami penolakan. Wanita umumnya lebih suka memberikan 'kode' tertentu ketimbang mengutarakannya secara frontal, namun tak jarang juga pria tidak melihat 'kode' tersebut sehingga mereka menganggap kalau pasangannya telah menolaknya.

Konselor percintaan Dr Sunil Mittal menyarankan untuk mengesampingkan ego Anda sebagai wanita ketika berkaitan dengan seks. Percaya atau tidak, bukan hanya wanita yang takut ditolak ketika inisiatif bercinta tapi juga pria. Tidak ada salahnya mencoba dan Anda tidak akan pernah tahu reaksi pasangan kalau selalu takut.

2. Tak Diberi Kesempatan

Sebagian besar wanita percaya kalau pria selalu memikirkan seks setiap saat. Menurut pakar percintaan lainnya, Dr Himanshu Saxena, pria memang lebih vokal tentang gairah seksnya ketimbang wanita. Itulah sebabnya pria yang lebih sering mengajak berhubungan intim lebih dulu. Namun ada kalanya pria juga berharap untuk merasa 'diinginkan'. Jangan karena pasangan yang selalu berinisiatif, lantas Anda hanya menerima ajakannya. Sesekali beranikan diri untuk memberi sinyal-sinyal sensual pada pasangan.

3. Masih Dianggap Tabu

Sebagian besar wanita masih menganggap, berinisiatif dalam seks terlebih dahulu adalah hal yang tabu. Pantaskah mengajak pria bercinta lebih dulu? Apakah dirinya akan dianggap terlalu agresif? Meskipun telah menikah, pikiran-pikiran semacam itu masih bisa berkecamuk dalam diri wanita.

"Kebanyakan wanita masa kini masih punya pemikiran tersebut. Jadi pria juga harus berperan dalam menyingkirkan keraguan ini pada wanita," ujar Dr Sunil Mittal.



Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)