Arti dari 5 Hal yang Dilakukan Pria Setelah Bercinta

Hestianingsih - wolipop Senin, 23 Des 2019 07:04 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Kebiasaan pria setelah bercinta bisa menggambarkan kepribadian, apa yang dia inginkan dalam hubungan atau kondisi biologisnya. Bagaimana sikap pasangan Anda pasca bercinta? Apakah ingin berpelukan, langsung tidur atau pergi ke kamar mandi? Cari tahu makna di baliknya.

1. Ingin Pelukan
Menurut pakar percintaan Wendy Walsh, PhD, seperti dikutip Cosmopolitan USA, pria pemeluk merupakan tipe penjaga pasangan atau keluarga. Kebiasaannya yang selalu memeluk atau ingim dipeluk menunjukkan bahwa ia pria yang berkomitmen dan menginginkan kasih sayang dari pasangannya.

2. Menolak Kontak Fisik
Kebalikan dari poin pertama, kebanyakan pria masuk dalam tipe ini. Umumnya mereka tidak terlalu mementingkan after play dan lebih suka mengalihkan tubuhnya dari Anda atau memainkan ponselnya. Pada dasarnya Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut adalah normal. Yang perlu dicemaskan, apabila sebelumnya dia selalu memeluk Anda setelah bercinta lalu tiba-tiba tidak. Itu bisa jadi sebuah tanda bahwa ada masalah di antara kalian yang belum dibicarakan.



3. Langsung Tidur
Kebiasaannya tidur setelah bercinta bukan berarti karena dia hanya menginginkan seks, dan setelah mendapatkannya lantas mengabaikan Anda. Menurut penulis 'The Sex Drive Solution for Women' Jennifer Landa, MD, hal itu terjadi karena alasan ilmiah. Seks menstimulasi dopamine yang menimbulkan perasaan senang ke seluruh tubuh. Setelah orgasme, hormon oksitosin meningkat agar tubuh jadi lebih relaks dan tenang, sehingga menimbulkan kantuk.



4. Pergi ke Kamar Mandi
Selain oksitosin, hormon prolactin juga biasanya meningkat setelah bercinta. Hormon ini berperan dalam pengaturan air di ginjal. Hal tersebut membuat pria cenderung ingin buang air kecil pasca berhubungan intim.

5. Ingin Makan
Energi yang terpakai saat bercinta memang terbilang besar, tapi biasanya orang enggan untuk makan pasca seks. Jika suami Anda ingin segera melahap makanan, kemungkinan besar dia ingin mengumpulkan energi lagi untuk sesi bercinta selanjutnya yang lebih panas.

Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)