Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit Klimaks

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Des 2019 18:32 WIB
Yuni Shara mengaku tidak pernah merasakan orgasme saat bercinta. Foto: Gabriella Wijaya/detikHOT
Jakarta - Yuni Shara memberikan pengakuan mengejutkan saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Deddy Corbuzier. Wanita 47 tahun ini blak-blakan soal dirinya yang tidak pernah merasakan orgasme ketika bercinta dengan pasangan.

"Aku hampir tidak pernah orgasme dengan cowok," ucap Yuni Shara.

Seperti dikutip dari Insertlive, kakak dari Krisdayanti ini juga mengungkapkan bahwa dia bercinta hanya untuk melayani kebutuhan biologis pasangan. Namun untuk dirinya sendiri, Yuni Shara mengaku beum pernah merasakan kenikmatan bercinta.
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksYuni Shara mengaku tak pernah merasakan orgasme saat bercinta. Foto: (Palevi/detikHOT)
"Aku enggak tahu rasanya orgasme, dulu yah, tapi terus berhubungan (pasangan lain) susahnya setengah mati. Aku melayani iya," kata Yuni Shara.
Dalam perbincangannya dengan Deddy, pengalaman KDRT setiap hari pada pernikahan pertama, diakui Yuni Shara membuatnya trauma dan sempat takut bersentuhan dengan pria. Hal itu menjadi salah satu penyebab mantan kekasih Raffi Ahmad ini sulit orgasme.

Selain trauma, ada beberapa faktor lain yang membuat wanita sulit mencapai puncak kenikmatan seks. Ini lima penyebab wanita tidak bisa orgasme seperti yang dialami Yuni Shara.

1. Tidak Percaya Diri
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: thinkstock

Anda tentu akan sulit merasa seksi jika tidak percaya diri pada tubuh sendiri. Masalah ini bisa datang karena Anda merasa bentuk tubuh kurang sempurna seperti adanya lemak di perut atau selulit.

Menurut Dr. Ruth Westheimer, terapis psikoseksual yang juga profesor di New York University, sebenarnya wanita tidak perlu memikirkan apa yang mereka anggap kekurangan tubuhnya.

"Jangan pikirkan tentang lemak pada perut atau riasan pada wajah Anda," ujar Dr. Ruth seperti dikutip dari She Knows.

"Nikmati saja apa yang diberikan oleh pasangan. Anda harus rileks mendapatkan orgasme," tambahnya.

2. Kurang Lubrikasi Saat Bercinta
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: Istock

Wanita mungkin sudah cukup mendapatkan rangsangan seks namun kemungkinan Miss V kesulitan memproduksi cairan lubrikan yang cukup untuk penetrasi seks itu tetap ada. Studi dari Valparaiso University, Indiana, Amerika Serikat, mengungkapkan 43 persen wanita mengaku mengalami Miss V yang kering atau tidak bisa mempertahankan lubrikasinya.

Perlu diketahui, lubrikasi pada Miss V membuat aktivitas bercinta terasa lebih nyaman dan menyenangkan bagi wanita. Jadi jika kurang lubrikasi, maka seks berkurang kenikmatannya.

Salah satu solusinya adalah menggunakan cairan lubrikan sintetis yang bisa didapatkan di toko farmasi. Pilih lubrikan bertekstur gel yang lebih mudah dibersihkan dan cenderung aman bagi organ intim karena bahannya yang berbasis air.
3. Kurang Stimulasi Seks
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: iStock

Sebuah penelitian di Indiana, Amerika Serikat, yang melibatkan 866 wanita sebagai responden, menunjukkan hampir dari setengah responden yang mengalami kesulitan orgasme kurang merasakan rangsangan seks ketika foreplay. Sehingga klimaks pun sulit didapat.

David Rowland, Ph.D., ketua penelitian tersebut menjelaskan bahwa mencapai orgasme tidak selalu berkaitan dengan stimulasi secara fisik, tapi juga emosional. Komponen psikis juga sangat berperan bagi sebagian besar wanita saat bercinta.

Wanita harus diberikan stimulasi seks yang cukup untuk membangkitkan rangsangan seksualnya untuk bisa orgasme dengan lebih mudah. Penting diketahui bagi para pria, untuk memberikan kedekatan emosional kepada pasangannya.

4. Hormon Tidak Seimbang
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: ilustrasi/thinkstock

"Ketidakseimbangan hormon menjadi salah satu pembunuh libido wanita," ujar pakar kesehatan wanita, Sally Kravich, Ph.D.

Saat hormon tidak seimbang dan gairah seks menurun, sudah pasti orgasme pun tidak akan didapat. Untuk mengatasi masalah ini, Sally menyarankan konsultasi ke dokter kandungan atau pakar seks yang dipercaya. Selain itu, hindari makan junk food atau minuman yang mengandung pengawet, karena asupan tersebut mempengaruhi produksi hormon.

5. Kelelahan
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: Thinkstock

"Sulit untuk merasa mood bercinta ketika hal yang paling Anda inginkan sebenarnya adalah tidur," ujar Kravich.

Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang merasa lelah di penghujung hari. Kravich pun menyarankan, di sela-sela menjalani aktivitas harian, luangkan waktu untuk 'me time' sehingga wanita bisa merasa relaks dan meredakan ketegangan di pikiran maupun tubuhnya. Me time ini menurutnya bisa meningkatkan energi di malam harinya.
6. Stimulasi Seks Terlalu Intens
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: ilustrasi/thinkstock

Terkadang karena ingin pasangannya bergairah dan orgasme lebih cepat, pria memberikan stimulasi seks yang berlebihan. Memberi stimulasi langsung di area genital seperti klitoris atau tekanan yang terlalu keras pada titik-titik sensitif, bukannya membuat wanita tambah bergairah tapi justru menghalanginya untuk orgasme.

"Mungkin tindakan tersebut dianggap bisa membuat wanita orgasme lebih cepat, tapi justru membuatnya lebih lama," ujar pakar seks dan percintaan Celeste Hirschman, seperti dikutip dari Women's Health USA.

7. Kekhawatiran Tak Mencapai Klimaks
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: Thinkstock

Belum lagi bercinta dimulai, Anda sudah memikirkan bagaimana jika nanti tidak bisa orgasme. Hilangkan kecemasan itu, karena itulah yang justru membuat Anda tak bisa mencapai klimaks.

Orgasme bisa terjadi ketika Anda merasa tenang, santai dan menikmati keintiman dengan pasangan. Jangan terlalu banyak memikirkan hal lain, selain apa yang Anda dan suami lakukan saat itu.

8. Persoalan Rumah Tangga
Yuni Shara Ngaku Tak Pernah Orgasme, Ini yang Membuat Wanita Sulit KlimaksFoto: Dok. iStock

Pikiran wanita mudah terbagi. Ada saja hal-hal yang merasuki pikiran wanita, dan kebanyakan yang berkaitan dengan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Misalnya saja, ingat kalau ada tugas kantor yang harus segera dikirim lewat email, kamar yang berantakan atau cucian yang menggunung. Sayangnya, sebagian besar hal-hal itu sering dipikirkannya saat akan bercinta.

Menurut pakar seks Megan Fleming, PhD, sekali pikiran wanita terusik dengan masalah saat di tempat tidur, akan sulit untuk kembali mendapatkan mood bercinta. Maka dari itu Megan menyarankan untuk kerjakan terlebih dahulu apa yang harus Anda selesaikan sebelum bercinta.

Bereskan kamar tidur jika sangat berantakan, rendam cucian dan kirim email ke kantor di sore hari. Dengan begitu, Anda akan siap dan hanya akan fokus pada hubungan seks dengan suami.

Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)