5 Manfaat Tidak Terduga Seks di Pagi Hari

Hestianingsih - wolipop Kamis, 19 Des 2019 05:20 WIB
Manfaat seks pagi hari. Foto: iStock
Jakarta - Menurut penelitian, pasangan yang bercinta di pagi hari akan merasa lebih bersemangat untuk melewati harinya. Kaum pria pun cenderung menyukai morning sex karena adanya gejala Noctural Penile Turnescence atau ereksi di pagi hari.

"Seks di pagi hari merupakan sesuatu yang wajib dan semua pria menyukainya. Untungnya banyak juga wanita yang mengakui bahwa seks pagi hari adalah cara terbaik untuk memulai hari," ujar pakar seks Jane Greer PhD, seperti dilansir The Nest.

Ternyata, seks di pagi hari tidak hanya menyenangkan tapi juga memiliki beberapa manfaat yang akan Anda rasakan selama seharian penuh. Apa saja manfaatnya?

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Menurut penelitian yang dikutip dari Daily Mail, orang dewasa yang bercinta di pagi hari tidak hanya merasa lebih bersemangat di sisa harinya, tetapi sistem kekebalan tubuhnya juga meningkat. Saat melakukan hubungan seks, tubuh akan menghasilkan endorfin. Endorfin adalah zat kekebalan tubuh alami yang dihasilkan tubuh. Endorfin juga bisa berfungsi sebagai penghilang rasa sakit. Daya tahan tubuh yang baik tak hanya membuat tahan terhadap serangan flu dan masuk angin, tapi juga meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut, kuku dan tekstur kulit.



2. 'Sarapan Pagi' yang Menyehatkan
Menurut Dr. Debby Herbenick, ilmuwan dan kolumnis seks dari Amerika, seperti dikutip The Gloss, seks pada pagi hari dinilai lebih sehat dibandingkan orang yang memilih untuk minum teh dan makan roti panggang sebagai sarapan. Melakukan kegiatan bercinta setelah matahari terbit juga dapat menghangatkan hubungan suami istri.

3. Bahagia Sepanjang Hari
Berhubungan seks di pagi hari dapat melepaskan oksitosin, senyawa kimia yang dapat memberikan rasa bahagia. Membuat pasangan merasa lebih dicintai dan terikat sepanjang hari.



4. Olahraga Alternatif
Ingin tubuh sehat dan bugar di pagi hari tanpa harus pergi ke gym atau lari pagi? Rayu suami Anda untuk bercinta, segera setelah bangun tidur! Sudah bukan rahasia lagi kalau seks sebenarnya juga bentuk olahraga. Saat berhubungan seks, hampir semua otot di tubuh ikut bergerak. Rata-rata kalori yang dikeluarkan saat berhubungan seks adalah 3000 ke atas. Bercinta juga merupakan bentuk lain dari latihan kardio, yang berfungsi meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung.

5. Wajah Bercahaya
Tidak perlu krim atau lotion mahal agar kulit wajah tampak sehat dan bercahaya di pagi hari. Seks kilat atau quickie di pagi hari, akan membuat wajah terlihat lebih segar dan bercahaya sepanjang hari. Rahasianya, hormon estrogen yang dihasilkan saat bercinta dapat mengembalikan elastisitas kulit tubuh secara alami sehingga Anda tampak lebih muda.




Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)