Mau Cepat Hamil? Bisa Coba 4 Posisi Bercinta Ini

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 10 Des 2019 21:02 WIB
Foto: IstockPosisi bercinta juga menjadi faktor penentu kehamilan. Berikut empat posisi bercinta agar cepat hamil. (Foto: iStock)
Jakarta - Kesehatan organ reproduksi bukan satu-satunya faktor penentu kehamilan seseorang. Posisi bercinta Anda bersama suami juga berperan penting agar Anda cepat hamil.

Jika Anda sedang merencanakan program untuk punya anak, sebaiknya hindari gaya bercinta yang melawan gravitasi. Sebut saja bercinta sambil berdiri dan woman-on-top.


Mau Cepat Hamil? Bisa Coba 4 Posisi Bercinta Ini Tips bercinta agar Anda cepat hamil. (Foto: iStock)
Posisi tersebut diyakini bisa menghambat atau menghalangi pertemuan antara sperma dan sel telur. Anda dan suami sebaiknya memilih posisi yang memungkinkan sperma dikeluarkan sedekat mungkin dengan serviks wanita. Hal ini terkait dengan masa hidup sperma dan sel telur.

Dikutip dari Times of India, setelah telur dilepaskan dari ovarium (tahap ini juga dikenal dengan ovulasi), umumnya hanya bertahan selama 24 jam. Sementara sperma bisa bertahan tiga sampai lima hari dalam tubuh wanita. Oleh karena itu, jika mengharapkan terjadinya kehamilan maka sel telur harus berada sedekat mungkin dengan sperma agar bisa bertemu sebelum telur mati.

Berikut empat rekomendasi posisi bercinta agar Anda cepat hamil:

1. Misionaris
Man-on-top dipercaya sebagai posisi bercinta terbaik jika Anda ingin hamil. Hal ini karena posisi tersebut bisa menghasilkan terjadinya penetrasi sedalam mungkin sehingga semburan sperma berada sedekat mungkin ke serviks.

2. Doggy Style
Posisi pria yang melakukan penetrasi dari belakang juga direkomendasikan agar cepat mendapatkan anak. Dengan posisi doggy-style, maka ujung Mr. Happy pasangan akan menghadap mulut rahim. Hal ini membuat sperma mengarah ke mulut rahim dan berenang menuju ke dalam rahim untuk mencapai sel telur.


Mau Cepat Hamil? Bisa Coba 4 Posisi Bercinta Ini Foto: Istock

3. Spooning
Posisi ini membantu sperma masuk lebih dekat ke leher rahim. Penetrasi yang lebih dalam juga membantu beberapa wanita yang rahimnya miring. Setelah terjadi ejakulasi, jangan langsung berbalik, pertahankan posisi ini selama 10 hingga 15 menit untuk memberi kesempatan bagi sperma berenang mencari sel telur.

4. Menaikkan Posisi Pinggul
Mungkin ini bukan termasuk gaya bercinta, tapi menaikkan pinggul saat berhubungan intim juga bisa membantu kehamilan terjadi lebih mudah. Anda bisa mengganjal pinggul dengan bantal sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari perut dan memberikan waktu bagi sperma untuk berenang menuju sel telur. Cara lainnya adalah dengan mengangkat kedua kaki Anda dan menahannya dengan dinding setelah melakukan hubungan seksual.



Simak Video "Cara Desainer Bikin Batik Dicintai Pasar Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)