Cara Mudah Obati Sakit Kepala Menurut Riset: Bercinta

Hestianingsih - wolipop Selasa, 03 Des 2019 21:16 WIB
Ilustrasi seks dapat atasi sakit kepala. Foto: iStock Ilustrasi seks dapat atasi sakit kepala. Foto: iStock
Jakarta - Kamu sedang sakit kepala? Jangan buru-buru minum obat. Riset mengungkap cara mudah obati sakit kepala adalah dengan seks. Kenapa?

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan bercinta dan sakit kepala adalah kombinasi yang tepat. Seperti yang dikutip dari Intimatemedicine, penelitian tersebut diawali curhatan seorang wanita yang berbicara mengenai migrainya dan masalah seksualnya kepada James Couch, professor dari Oklahoma University. Ia mengaku merasakan sakit kepala yang lebih parah sejak bercerai.

Oleh karena itulah, James Couch mengadakan penelitian yang melibatkan 84 wanita. Dari riset itu terungkap 2/3 responden tetap menikmati kegiatan seksual walaupun sedang migrain. 61% wanita mengonfirmasi bahwa seks membuat rasa sakit lebih mudah diatasi dan 20% responden mengaku bahwa sakit kepala benar-benar hilang saat bercinta.

Peneliti lain yang dilakukan di Jerman juga mengungkapkan hal serupa bahwa seks bisa menjadi obat paling efektif untuk penderita migrain. Dalam risetnya, para peneliti di Universitas Munster melibatkan lebih dari 300 penderita migrain. Para responden ini ditanya tentang pengalaman mereka melakukan seks saat sakit kepala menyerang dan bagaimana aktivitas intim itu mempengaruhi sakit yang dirasakan.



Setelah diteliti, peneliti menemukan 50% penderita migrain yang bercinta saat rasa sakit menyerang merasa menjadi lebih baik. Bahkan satu dari lima responden mengatakan setelah berhubungan seks, migrain tersebut benar-benar hilang. Hanya 1/3 responden yang mengungkapkan migrain mereka menjadi lebih buruk.

"Beberapa pasien, khususnya pasien pria yang migrain, bahkan menggunakan aktivitas seks sebagai terapi," tulis para peneliti di Universitas Munster dalam hasil risetnya yang dipublikasikan di jurnal International Headache Society's, Cephalalgia.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]