Riset Ungkap Efek Kurang Seks Bikin Karyawan Jadi Gila Kerja

Hestianingsih - wolipop Minggu, 01 Des 2019 07:30 WIB
Ilustrasi pasangan jarang bercinta. Foto: iStock Ilustrasi pasangan jarang bercinta. Foto: iStock
Jakarta - Pasangan suami istri yang jarang bercinta bisa mempengaruhi aktivitas mereka sebagai karyawan atau pekerja. Riset mengungkapkan jarang melakukan hubungan seks berpotensi membuat seorang pekerja menjadi gila kerja.

Seperti dilansir Intimate Medicine, sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa aktivitas seks yang dilakukan secara rutin bisa mengurangi ketegangan pada pikiran dan tubuh. Namun jika kehidupan seks pasangan bermasalah, mereka cenderung mengalihkannya dengan bekerja hingga larut malam. Lebih mengejutkan lagi, pasangan yang kurang berhubungan seks secara tidak sadar akan menambah beban kerja mereka dengan menerima tugas di luar kewajiban.

Dr Ragnar Beer, seorang psikolog di University of Goettingen melibatkan 32.000 pria dan wanita untuk keperluan risetnya. Dalam penelitian tersebut, Dr Ragnar ingin mempelajari hubungan antara aktivitas seksual dengan aktivitas kerja. Hasilnya, semakin jarang seseorang berhubungan seks, maka dia akan semakin aktif di tempat kerja.



Namun aktif dalam konteks ini, tidak selalu diasosiasikan dalam arti positif. Orang yang kurang mendapatkan seks cenderung akan mencari sesuatu yang bisa menggantikan kekosongan waktunya. Pekerjaan dan lingkungan kantor, mereka nilai sebagai tempat paling ideal untuk menghabiskan waktu lebih banyak daripada berdiam di rumah tanpa melakukan aktivitas menyenangkan.

Tim peneliti yang dipimpin Ragnar menemukan bahwa 36 persen pria dan 35 persen wanita yang hanya berhubungan seks seminggu sekali, mencari pekerjaan tambahan di kantor mereka. Dengan begitu, mereka bisa melupakan kehidupan seks yang memprihatinkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2