Riset Ungkap Manfaat Seks Pagi Hari Pada Performa Kerja Karyawan

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 29 Nov 2019 05:26 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Seks pada waktu pagi hari bisa bermanfaat untuk pasangan yang bekerja. Riset membuktikan seks di pagi hari dapat meningkatkan kualitas dan performa kerja.

Saat berhubungan seks, tubuh menghasilkan dopamin, oksitosin dan testosteron. Semua zat kimia tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kerja.

Seperti dikutip dari wellandgood, menurut penelitian Helen Fisher, PhD, seorang Biological Antrhopologist, zat kimia yang dihasilkan oleh tubuh ketika bercinta dengan pasangan dapat membantu meningkatkan kinerja seseorang. Hal ini dikarenakan dopamin, oksitosin dan testosteron yang dihasilkan, dapat meningkatkan skill seseorang dalam mengatasi masalah, pekerjaan, rasa percaya diri, dan juga membuat menjadi lebih fokus.

Oleh sebab itu, seks akan sangat baik dilakukan pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas kantor. Pagi hari juga waktu yang tepat untuk pasangan bercinta karena tubuh telah kembali prima setelah mendapat istirahat yang cukup.



Dan berdasarkan riset yang diungkapkan British Medical Journal pagi hari merupakan waktu dimana pria dan wanita sedang benar-benar mood untuk bercinta. Dari riset itu juga terungkap waktu pagi hari yang tepat untuk bercinta adalah sekitar pukul 05.48.

Kenapa pukul 05.48 dianggap waktu yang pas untuk bercinta di antara suami dan istri? Alasannya, meskipun wanita cenderung malas bercinta di pagi hari, namun tetap memiliki sejumlah kecil testosteron (hormon seks) di dalam tubuh yang membangkitkan gairah seks. Hasil studi tersebut juga menunjukkan bahwa hormon testosteron pada wanita bisa meningkat ketika tubuh terpapar sinar matahari pagi. Matahari meningkatkan testosteron dengan menstimulasi hypotalamus (bagian dari otak yang berfungsi mengatur hormon), sehingga pria dan wanita jadi lebih mood bercinta.

"Level testosteron pada pria dan wanita cenderung tinggi di pagi hari. Tingkat energi mereka juga tinggi. Secara mental keduanya belum terlalu memikirkan tekanan hidup jadi waktunya tepat (untuk bercinta)," ujar terapis seks Geraldine Myers, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pukul 05.48 juga waktu yang pas bagi wanita untuk melakukan 'pemanasan' sebelum gairah seks pria menurun setelah pukul 07.00.




Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)