Tips Kembalikan Gairah Bercinta Saat Dilanda Stres

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 21 Nov 2019 21:01 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tak jarang stres mematikan gairah bercinta. Stres terkadang membuat mood jadi kacau dan sulit untuk menikmati momen intim dengan pasangan. Padahal dengan seks, stres justru bisa diatasi. Ini caranya kembalikan gairah bercinta saat dilanda stres.

1. Mulai Pelan-pelan
Minta pasangan untuk tidak terburu-buru dalam bercinta saat kamu sebenarnya sedang merasa kurang mood. Pasangan juga akan memahami ini dan tidak ada salahnya jika kamu memintanya memberikan pijatan. Pijatan terbukti dapat meredakan ketegangan di otot Anda. Sentuhan dari pasangan juga bisa membuat kamu merasa bergairah.



2. Tertawalah
Saat si dia mengajak bercinta, namun kamu tidak mood karena stres, coba minta waktu sebentar pada pasangan. Lalu, nyalakan televisi atau putar film komedi yang kamu suka. Saat menontonnya, tentu kamu akan tertawa. Suasana hati pun bisa kembali lagi yang berdampak juga pada mood bercinta.

3. Buat Prioritas
Cobalah untuk tidak membuat diri sendiri terlalu sibuk. Kerjakan hal-hal penting yang memang menjadi prioritas dalam hidup dan tinggalkan aktivitas lain yang memakan waktumu. Dengan membuat prioritas ini, kamu jadi tidak cepat lelah dan tak terlalu stres. Saat kedua hal tersebut berkurang, kamu pun jadi mood untuk bercinta.

4. Tidur Cukup
Saat kamu kurang tidur, mood untuk melakukan hal apapun bisa hilang. Jadi usahakan setiap hari kamu mendapatkan tidur yang cukup. Jika malam harinya kamu kurang tidur, cobalah tidur siang untuk mengembalikan energi.



5. Mulai Hidup Sehat
Apa yang kamu makan bisa membuatmu lemas dan stres. Untuk itu, mulailah gaya hidup sehat dengan banyak makan sayur dan buah. Makanan sehat seperti pukat, kacang almond, jeruk dan bayam terbukti bisa menunrunkan tingkat stres. Olahraga juga penting untuk dilakukan. Dengan berolahraga, hormon positif pun akan mengalir ke darah sehingga kamu bisa merasa lebih bahagia.



Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)