Satu Hal Simpel Tapi Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Bercinta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 31 Okt 2019 22:01 WIB
Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: iStock Ilustrasi pasangan bercinta. Foto: iStock

Jakarta - Saat Anda dan pasangan sama-sama bergairah, mungkin lebih mudah untuk segera masuk ke sesi bercinta tanpa foreplay. Namun akan lebih baik jika Anda berdua melakukan 'ritual' terlebih dahulu.

Ada beberapa bentuk foreplay yang tidak hanya membuat seks jadi lebih menyenangkan tapi juga mendekatkan pasangan secara emosional.

Salah satunya dengan saling bertatapan. Di lain waktu, ketika gairah bercinta Anda dan pasangan sama-sama tinggi, coba sediakan waktu sebentar untuk berdiam dan melakukan kontak mata satu sama lain.


Pandanglah mata pasangan dalam-dalam dan rasakan sendiri efeknya terhadap Anda berdua. Pengajar seks dan percintaan Laura Berman, Ph.D., mengatakan, tatapan dalam yang dilakukan sebelum bercinta dinamakan 'soul-gazing' dan bisa membawa pengaruh besar terhadap hubungan pernikahan.

Tidak perlu berlama-lama, cukup satu menit sebelum Anda dan pasangan bercinta. Tempatkan tangan kanan Anda tepat di jantung pasangan begitu pun sebaliknya.


Kemudian saling bertatapan mata, dan beri sinyal kepada pasangan kalau Anda ingin mensikronkan napas dengannya. Lakukan sikronisasi napas (Anda menghembuskan napas saat ia menarik napas, begitu juga sebaliknya) sebanyak 10 kali.

"Merasakan kehadiran masing-masing dalam bentuk fisik maupun emosional akan memberikan pengalaman seks yang lebih kuat, positif, dan memungkinkan Anda untuk benar-benar memelihara sebuah hubungan," jelas Laura.

Simak Video "Makin Mirip Manusia, Ada Boneka Seks dengan Fitur AI"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)