Ini Waktu di Pagi Hari yang Menurut Riset Momen Tepat untuk Bercinta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Agu 2019 05:18 WIB
Ilustrasi pasangan. Foto: thinkstock Ilustrasi pasangan. Foto: thinkstock

Jakarta - Pagi hari dianggap para pakar sebagai waktu ideal untuk bercinta dengan suami. Tapi kapan waktu di pagi hari yang benar-benar momen tepat untuk bercinta? Riset ini mengungkapkannya.

Riset yang diungkapkan British Medical Journal menjelaskan ada satu waktu dimana pria dan wanita sedang benar-benar mood untuk bercinta. Dan waktu tersebut adalah pukul 05.48.

Tentu hasil riset ini berbeda dari apa yang selama ini diyakini oleh wanita. Gairah seks wanita sebenarnya berada di puncaknya pada malam hari. Pada pagi hari wanita harus berjibaku dengan tingginya melatonin (hormon seks) di dalam darah yang membuat tubuh lemas dan mengantuk.



Jadi kenapa pukul 05.48 dianggap waktu yang pas untuk bercinta di antara suami dan istri? Alasannya, meskipun wanita cenderung malas bercinta di pagi hari, namun tetap memiliki sejumlah kecil testosteron (hormon seks) di dalam tubuh yang membangkitkan gairah seks. Hasil studi tersebut juga menunjukkan bahwa hormon testosteron pada wanita bisa meningkat ketika tubuh terpapar sinar matahari pagi. Matahari meningkatkan testosteron dengan menstimulasi hypotalamus (bagian dari otak yang berfungsi mengatur hormon), sehingga pria dan wanita jadi lebih mood bercinta.

"Level testosteron pada pria dan wanita cenderung tinggi di pagi hari. Tingkat energi mereka juga tinggi. Secara mental keduanya belum terlalu memikirkan tekanan hidup jadi waktunya tepat (untuk bercinta)," ujar terapis seks Geraldine Myers, seperti dikutip dari Daily Mail.

Pukul 05.48 juga waktu yang pas bagi wanita untuk melakukan 'pemanasan' sebelum gairah seks pria menurun setelah pukul 07.00. Tidak terlalu pagi, juga belum terlalu siang. Selain itu berdasarkan sebuah hasil studi di Italia, ini juga waktu di mana pasangan berpotensi paling besar untuk sama-sama meraih orgasme.




Simak Video "Proses Membuat Batik Shibori Karya Warga Binaan Rutan Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)