10 Tips Bercinta di Malam Pertama untuk Pengantin Baru

Hestianingsih - wolipop Senin, 11 Mar 2019 19:37 WIB
Ilustrasi pasangan bercinta di malam pertama. Foto: Thinkstock Ilustrasi pasangan bercinta di malam pertama. Foto: Thinkstock

Jakarta - Malam pertama bisa menjadi pengalaman yang dinanti-nantikan sekaligus mengintimidasi bagi pasangan baru. Agar pengalaman itu jadi momen indah untuk istri maupun suami, Anda patut menyimak 10 tips bercinta di malam pertama, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Suasana Romantis dan Nyaman untuk Malam Pertama
Hal pertama yang dilakukan saat malam pertama pengantin baru adalah menciptakan suasana nyaman. Seperti dikutip dari Newlyweds, buat suasana kamar yang akan digunakan untuk menghabiskan malam pertama terasa romantis. Suasana romantis ini berguna agar Anda dan pasangan mood untuk bercinta sekaligus relaks. Untuk menciptakan suasana romantis di malam pertama, Anda bisa menambahkan mawar di sekitar tempat tidur dan mengganti sprei dari satin atau katun nyaman.

Ilustrasi pasangan bercinta di malam pertama. Foto: Thinkstock

2. Pakai Lingerie Seksi di Malam Pertama
Pakai busana yang membuat Anda merasa seksi di malam pertama. Berbusana seksi saat malam pertama, tentu akan jadi lebih menyenangkan. Bisa juga mengenakan busana lain yang membuat Anda merasa seksi.

Perasaan seksi ini penting agar Anda percaya diri dan suami pun mendapatkan mood untuk bercinta di malam pertama. Karena salah satu kunci untuk mendapatkan orgasme adalah kepercayaan diri.


3. Sediakan Lubrikan
Stres saat malam pertama bisa membuat vagina kering yang berujung pada rasa sakit atau tidak nyaman. Solusinya? Tidak ada salahnya memakai lubrikan di malam pertama Anda dan pasangan bercinta. Sebelum memakainya, sebaiknya sudah mencari informasi sebanyak mungkin tentang lubrikan dan merek yang Anda pilih.

Jika lubrikan tak mau Anda jadikan pilihan, solusi lainnya adalah dengan melakukan foreplay selama yang dibutuhkan untuk merangsang produksi 'pelumas' alami pada vagina. Foreplay juga dapat membuat pasangan merasa lebih dekat dan intim di malam pertama.

4. Bicara dari Hati ke Hati
Jangan takut untuk mengomunikasikan perasaan Anda pada pasangan. Katakan apa yang menjadi ketakutan dan keinginan Anda agar momen malam pertama itu dapat dilalui dengan menyenangkan. Merasa nyaman dengan pasangan dan diri sendiri adalah kunci untuk mencapai orgasme saat bercinta di malam pertama.
Misionaris adalah posisi bercinta yang ideal di malam pertama. Foto: Istock


5. Posisi Bercinta di Malam Pertama
Ada banyak posisi bercinta yang bisa dicoba pasangan. Untuk pengantin baru, posisi manakah yang aman dicoba saat malam pertama? Dokter spesialias kandungan dan seksolog Dr. Prima Progestian mengatakan, posisi yang paling standar dan bisa dicoba untuk malam pertama adalah misionaris.

Ketika bercinta dengan posisi misionaris di malam pertama, berarti suami yang akan memegang kendali. Dia yang akan membimbing sang istri hingga penetrasi terjadi. Namun bukan berarti istri harus pasrah. Berikan reaksi jika memang apa yang dilakukannya menyakitkan, misalnya dengan memintanya lebih perlahan.

Selain misionaris, posisi woman on top, menurut dr. Prima juga bisa menjadi pilihan untuk malam pertama. Posisi ini cocok untuk Anda yang memang sudah tahu apa yang harus dilakukan.

6. Pasang Aromaterapi di Malam Pertama
Anda bisa menaruh aromaterapi yang wanginya bisa membuat mood bercinta muncul sebagai persiapan malam pertama. Aromatherapi dengan bunga geranium misalnya. Zat dalam bunga tersebut bisa merangsang kelenjar korteks di atas ginjal, yang bertanggungjawab memproduksi beberapa hormon seksual.

7. Atur Pencahayaan Kamar Saat Malam Pertama
Tips lainnya untuk menambah momen intim di malam pertama, jangan gunakan lampu neon yang terang benderang. Gunakan lampu dengan cahaya yang temaram, semisal lampu meja atau lampu dengan tudung penutup yang membuat nuansa kamar jadi berwarna jingga atau kemerahan. Aura sensual pun akan muncul dan membuat Anda berdua lebih bergairah.
Pengantin baru harus menghilangkan kekhawatiran karena harus sempurna di malam pertama. Foto: Thinkstock


8. Hilangkan Stres karena Merasa Harus Sempurna di Malam Pertama
Meskipun sudah merasa mendapatkan cukup foreplay, jangan minta pasangan terburu-buru melakukan penetrasi. Penetrasi yang terburu-buru bisa membuat Anda merasakan sakit. Agar tidak sakit, kuncinya adalah relaks dan nikmati momen malam pertama tersebut. Jangan terlalu fokus pada pikiran soal apakah akan sakit atau tidak.

9. Cari Referensi Tentang Malam Pertama
Untuk memantapkan performa Anda saat malam pertama, tak ada salahnya untuk mencari referensi dari berbagai sumber. Masukan dari orang-orang yang sudah berpengalaman pun akan sangat membantu. Tapi yang perlu diingat, jangan terlalu terpaku pada referensi dan memaksakan semuanya harus berjalan seperti yang direncanakan. Ikuti alurnya saja.

10. Jangan Berharap Terlalu Tinggi di Malam Pertama
Memiliki harapan terlalu tinggi hanya akan memperbesar risiko kecewa Anda. Malam pertama yang utama adalah memberikan sesuatu yang paling indah untuk pasangan. Jika Anda dan pasangan bertujuan sama, maka kebahagiaan akan kalian rasakan.
(hst/hst)