Benarkah Tipe Pria Seperti Ini yang Memakai Jasa Prostitusi?

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 19:12 WIB
Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock

Jakarta - Nama Rian muncul sebagai pria pemakai jasa prostitusi online yang melibatkan aktris Vanessa Angel. Dilaporkan bahwa tarif yang dibayar Rian mencapai Rp 80 juta.

Rian sendiri disebut-sebut merupakan seorang pengusaha pertambangan pasir dan mengaku sebagai penggemar bintang FTV tersebut. Profil Rian lantas menimbulkan pertanyaan, apakah para pria pemakai jasa prostitusi memang kebanyakan berasal dari kalangan pengusaha?

Berdasarkan laporan General Social Survey (GSS) yang dilakukan para peneliti dari National Opinion Research Center, pria yang menyewa pekerja seks komersil ternyata penampilannya tak jauh berbeda dari pria kebanyakan yang belum pernah terlibat prostitusi. Hasil survei menunjukkan, para klien pria ini umumnya pekerja kantoran bahkan ada yang sudah menikah.


Seperti dikutip dari Huffington Post, data dari hasil survei GSS menemukan bahwa profil pria yang pernah ditangkap ketika terlibat prostitusi cenderung lebih sedikit telah menikah, sedikit lebih banyak yang bekerja purna waktu, dan sedikit lebih liberal tentang seks ketimbang pria yang tidak pernah tertangkap karena membeli jasa prostitusi.


Dengan kata lain, pria-pria pemakai jasa prostitusi sebagian besar terlihat seperti pria baik-baik pada umumnya. Terlebih lagi dalam kasus prostitusi online, perbedaan antara pria yang memakai jasa PSK dan pria yang tidak pernah terlibat bisa lebih kecil lagi.

Dibandingkan pria yang mencari prostitusi di lokalisasi, pria pemesan jasa prostitusi online tidak terlalu mendapatkan stigma sosial yang berat. Hal itu karena dunia internet lebih bersifat anonim.
(hst/hst)